CV-GEN News

Apa Sih Pekerjaan Bunda Corla di Jerman? Inilah Profesi dan Kisah Hidupnya

Bunda Corla adalah sosok yang dikenal ceria dan menyenangkan di setiap live Instagram. Sebagai pengguna IG, Anda pasti sudah tahu siapa Bunda Corla ini. Setiap kali live penontonnya selalu tembus ratusan orang. Tidak tanggung-tanggung, penontonnya bahkan banyak artis centang biru. Nah, sudah tahu belum apa pekerjaan Bunda Corla di Jerman? Simak pada pembahasan berikut.

Meskipun sudah banyak yang mengenal sosok Bunda Corla di sosmed, namun baru sebagian saja yang tahu profesinya di negara Jerman sana. Begitu pula dengan sedikit kisah hidup dan perjalanannya menemukan pekerjaan.

Ketika live di Instagram, Bunda Corla sering menyala penonton sebagai anak-anaknya. Daripada semakin penasaran, bagaimana kalau langsung kita simak berikut ini.

Mengenal Kehidupan Bunda Corla di Jerman

bunda corla

Cynthia Corla Pricilla atau lebih akrab di sapa Bunda Corla adalah warga Indonesia yang sekarang menetap di Jerman dan viral di Instagram. Cara bicara yang konyol dan jogetan khasnya membuat siapapun bisa langsung suka ketika baru pertama kali melihat live Bunda Corla.

Sosok yang penuh keceriaan ini semakin melambung namanya ketika banyak artis dan selebgram menjadi penonton live Bunda Corla. Bahkan Atta Hallilintar pernah memberikan uang sebesar Rp. 100 juta kepada Bunda Corla.

Sehingga, tidak heran apabila ia semakin viral dan memiliki banyak fans. Apalagi di setiap live IG Bunda Corla selalu menghibur dengan berbagai tingkah konyolnya.

Di negara Jerman, Bunda Corla berprofesi sebagai salah satu karyawan di McDonald. Pekerjaan ini mulai di tekuninya di tengah masa pandemi Covid-19 lalu.

Bunda Corla bekerja karena harus menghidupi dirinya sendiri sesudah bercerai dengan suami. Meskipun selama menganggur mendapatkan uang dari pemerintah, Bunda Corla tidak mau berlama-lama mengandalkan uang pemerintah.

Menurut keterangannya ketika live IG, pemerintah di Jerman menanggung biaya hidup janda yang belum mendapatkan pekerjaan. Tentu setelah melakukan pengajuan sesuai prosedur yang tersedia.

Selain itu, uang tersebut tidak semata-mata di berikan secara percuma. Sebab, sebelumnya Bunda Corla memang sudah bekerja dan rutin membayar pajak. Inilah yang kemudian di berikan kembali ketika beliau belum bekerja.

Pekerjaan di McDonald yang berhasil Bunda Corla dapatkan ternyata memiliki ceritanya tersendiri. Sebelum akhirnya di terima di McDonald, Bunda Corla berusaha keras dan tidak pernah putus asa melamar pekerjaan.

Pekerjaan Bunda Corla di Jerman

pekerjaan bunda corla di jerman

Pada suatu malam, Bunda Corla melaksanakan sholat tahajjud dan berdoa kepada Allah SWT memohon di berikan pekerjaan supaya bisa menghidupi kehidupannya. Ketika berdoa, ia sempat meneteskan air mata.

Hingga pada akhirnya, Bunda Corla iseng menanyakan loker di McDonald dan singkat cerita berhasil di terima.

Meskipun usianya sudah tidak lagi muda, menurut penjelasan Bunda Corla di live IG usianya tidak menjadi batasan untuk bekerja di Jerman. Selama ada kemauan, giat dan rajin pasti selalu ada kesempatan untuk terus bertahan.

Menurut Bunda Corla, gajinya bekerja di McDonald sudah cukup untuk memenuhi kebutuhannya selama hidup di Jerman sana.

Walaupun sekarang sudah viral dan terkenal di sosial media, hal itu tidak lantas membuat Bunda Corla berhenti bekerja dan lebih memilih dunia entertainment.

Bunda Corla tetap bekerja sebagai karyawan di McDonald karena menganggap ini adalah pekerjaan pasti dan memiliki masa depan cerah. Perihal dirinya dikenal banyak orang maupun viral dimana-mana, itu dianggap sebagai ujian semata.

Apakah ketenarannya membuat Bonda Corla gegabah, semakin sombong atau lupa diri. Inilah alasan mengapa ia terus mempertahankan pekerjaan di restoran cepat saji tersebut.

Meski kelihatannya mudah dan enak, Bunda Corla kembali menekankan bahwa di Jerman tetap ada fase merangkak, ngesot dan berulangkali bangkit dari keterpurukan. Tidak seperti bayangan banyak orang dan kelihatan sekilas.

Itu tadi adalah sedikit kisah hidup perjuangan dan pekerjaan Bunda Corla selama berada di Jerman. Jika Anda tertarik untuk mencoba bekerja di Jerman tanpa harus kontrak lama, maka ada program yang bernama Ferienjob.

Ferienjob adalah pekerjaan yang ada selama musim liburan di Jerman untuk siswa sekolah. Nah, cocok bagi Anda yang sekarang berstatus mahasiswa dan ingin mencari pengalaman kerja di luar negeri.

Informasi selengkapnya tentang lowongan pekerjaan sampai prosedur pendaftaran bisa membuka website https://ferienjobs.cv-gen.com.