CV-GEN News

Anak Muda Indonesia Minta Uang, Istri Jerman Cari Uang

Anak Muda Indonesia Minta Uang, Istri Jerman Cari Uang

Anak Muda Indonesia Minta Uang Istri Jerman Cari Uang. Topik menarik bukan?. Seringkali kita membanding bandingkan bagaimana posisi menjadi seorang istri di Jerman itu harus sangat mandiri dalam banyak hal. Salah satunya adalah memiliki penghasilan sendiri misalnya. Tidak bergantung pada gaji suami. Dan masih banyak hal lagi yang tidak lumrah bagi orang dan budaya di Indonesia.

Bukan hanya bagi kita orang Indonesia, bagi orang Jerman pun ketika mengunjungi Indonesia dan mengenal kebiasaan orang Indonesia, culture shock tidak dapat terhindarkan. Contoh, ketika banyak di rumah makan di Indonesia, ada tissue toilet di atas meja.

Normal di Jerman, Aneh di Indonesia

Banyak perbandingan perbandingan gaya hidup dan kebiasaan yang seringkali menjadi topik pembicaraan. Contohnya saja, ketika di Jerman, sebagai remaja, seorang anak boleh memilih agamanya, mencari kontrakan sendiri. Meskipun misalnya rumah orang tua masih ada kamar kosong yang available.

Berikut hal hal yang merupakan hal biasa di Jerman, namun terasa aneh bagi orang Indonesia

  • Ketika remaja, boleh memilih agama atau tidak memilih agama manapun
  • Ketika dalam rumah tangga, istri memiliki gaji lebih besar, maka istri wajib membayar pajak lebih besar dan harus menyisihkan selisih penghasilan ke suami jika bercerai (dengan syarat dan ketentuan tertentu dan sah di mata hukum)
  • Membayar pajak sejak usia 16 tahun (ketika memilih untuk Ausbildung atau bekerja dan berpenghasilan)
  • Ketika menganggur, negara akan membantu mencarikan pekerjaan sampai dapat
  • Ketika menganggur, negara akan memberikan tunjangan pengangguran
  • Saat memberikan nama kepada bayi/anak, harus sesuai dengan peraturan negara. Akan dicek, dan diputuskan oleh negara apakah nama anak akan disetujui atau ditolak.
  • Orang tua hidup sendiri sampai tua dan wafat dan tidak bergantung kepada anak

Normal di Indonesia, Aneh di Jerman

Pernah tidak sih, sebagai perempuan Indonesia nyesek rasanya saat menemukan fakta gaji suami yang berkewarganegaraan Jerman tidak diserahkan semuanya ke istri untuk dikelola?. Banyak perempuan Indonesia yang melalui hal mengejutkan seperti ini ketika pindah menetap di Jerman.

Selain itu, masih banyak hal aneh bagi kita orang Indonesia, namun sangat normal bagi orang Jerman.

Berikut hal hal yang merupakan hal biasa di Indonesia, namun terasa aneh bagi orang Jerman:

  • Tinggal dan menetap bersama orang tua, bahkan meskipun ketika telah berkeluarga dan memiliki anak
  • Bahkan sampai sarjana di usia 22 tahun, anak anak di Indonesia tidak ditabukan masih bergantung pada orang tua
  • Anak sendiri boleh dipukul
  • Setelah anak mapan, orang tua wajib disantuni, dirawat, dan diurus sampai akhir hayat. Jika abai, akan menjadi aib sosial

Apakah ada hal yang saya lupakan?

Di mana Bisa Tanya Tanya Tentang Program ke Jerman?

cv-gen.com bekerjasama dengan German Club membuka grup untuk umum, bagi siapa saja yang hendak konsultasi gratis, belajar bahasa jerman gratis dari level A1-C1, dan banyak program program lainnya, gratis oleh relawan relawan orang Indonesia di Jerman yang profesional di bidangnya. Atau hendak mengetahui syarat syarat kuliah di Jerman, bisa cek artikel ini.

Jangan sungkan WA ke nomor +628115995950 untuk informasi lebih lanjut.