Visa untuk Ferienjob Ditolak!? Mahasiswa Berkeluh Kesah!Foto oleh Monstera Production: wanita, tangan, tanda, tidak berwajah

Sebanyak 10 mahasiswa yang akan program Ferienjob di Jerman harus menghadapi keputusan yang sulit, visa mereka tertolak oleh kedutaan. Sudah rilis hasil termin visa ulang yang disponsori oleh salah satu perusahaan multinasional Jerman, namun visa untuk Ferienjob ini tetap ditolak.

Salah satu perhatian utama adalah ketidaksetujuan kedutaan terhadap 10 mahasiswa ini, meskipun mereka telah mendapat sponsor oleh perusahaan tersebut. Admin program Ferienjob telah mendapat instruksi untuk tidak menggantungkan mahasiswa pada sponsorship ini, yang menunjukkan adanya ketidakpastian dalam hal visa.

Baca Juga : Tips Ferienjob di Jerman : Anti Lambat & Tetap Semangat Kerja!

Mahasiswa Harus Move On dari Visa untuk Ferienjob yang Ditolak

Keputusan ini menimpa mahasiswa-mahasiswa tersebut dengan penolakan yang tersebar pada berbagai poin evaluasi, mulai dari poin 2 hingga poin 13, meskipun mereka telah melampirkan surat akomodasi sebagai bagian dari aplikasi visa mereka. Pertanyaan yang muncul adalah, apakah ada harapan tersisa bagi mahasiswa-mahasiswa yang mengandalkan sponsorship dari perusahaan ini?

Sayangnya, jawaban yang bisa admin berikan adalah bahwa harapan sudah sangat tipis, dan mahasiswa mungkin harus mempertimbangkan untuk melanjutkan keputusan mereka. Tentu saja, situasi ini telah menimbulkan kekhawatiran dan kebingungan di antara para mahasiswa yang visa mereka tertolak. Bagaimana mungkin bagi mereka untuk melupakan perjuangan yang telah mereka lakukan selama ini?

Refund Pembayaran akan Berlaku Secepatnya

Namun, mahasiswa belum perlu mengabaikan harapan sepenuhnya. Pihak CVGEN, entitas yang berhubungan dengan program Ferienjob, telah menyatakan bahwa proses refund pembayaran akan pihak lakukan asalkan masing-masing mahasiswa menghubungi admin dengan chat secara pribadi. Jadi, masih ada peluang untuk mendapatkan kompensasi atas biaya yang telah mahasiswa keluarkan.

Tanggapan Positif & Negatif Mahasiswa tentang Visa Ferienjob yang Ditolak

Karena itu, situasi ini menciptakan perpecahan di kalangan mahasiswa yang terkena dampak. Beberapa dari mereka mencari jalan lain, seperti mencari magang di Indonesia dan fokus menyelesaikan studi mereka, sementara yang lain menyalahkan koordinator program Ferienjob, menganggap program ini tidak profesional, bahkan mencurigai adanya penipuan, dan menuntut pengembalian dana yang telah mereka keluarkan dengan segera.

Kesimpulan : Isu Visa untuk Ferienjob Ditolak & Keluh Kesah Mahasiswa

Saya akan terus mengikuti perkembangan situasi ini dan juga memberikan informasi lebih lanjut jika ada perkembangan positif. Semoga mahasiswa yang terkena dampak bisa menemukan solusi yang tepat dan juga bisa mengatasi tantangan ini dengan bijak.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

CVGEN Bekerjasama dengan Mina Mulia. Layanan konsultasi dan coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))
  • Ferienjob

Merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2.

Hubungi Silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *