CV-GEN News

Ingin Buat Visa Ferienjob untuk Pergi ke Jerman? Yuk Siapkan Syarat-syarat Berikut Ini

Anda ingin buat visa ferienjob? Ada baiknya bagi anda untuk mengikuti seluruh informasi yang ada dalam artikel berikut ini. Dalam melakukan perjalanan ke luar negeri, perlu bagi seseorang memiliki paspor maupun visa.

Visa merupakan dokumen yang dikeluarkan oleh negara tujuan anda pergi. Visa ferienjob misalnya, adalah dokumen yang seseorang perlukan saat hendak mengikuti kegiatan tersebut. 

Dokumen dari visa sendiri terdiri dari beberapa jenis. Ada yang bentuknya berupa stempel, kemudian seperti stiker yang ditempel ke paspor. Terakhir adalah berbentuk soft file yang akan seseorang terima melalui email masing-masing.

Beda dengan paspor, sederhananya dokumen ini merupakan sesuatu yang pemerintah keluarkan. Hal tersebut  sebagai bukti bahwa anda merupakan warga dari negara tertentu.

Bagi anda yang hendak mencari informasi mengenai persyaratan apa saja untuk mendapatkan visa tadi . Maka inilah tempat yang tepat untuk mengetahui informasi ini, khususnya untuk kegiatan ferienjob yang hendak anda ikuti.

Pengajuan Visa Ferienjob

Terkait visa ini sebenarnya tidak semua negara memerlukan berkas tersebut. Namun bagi yang ingin melakukan ferienjob di negeri Jerman maka dokumen itu merupakan salah satu yang wajib anda miliki.

Untuk mengajukan visa ini pun anda perlu mendatangi beberapa perwakilan yang ada di Indonesia. Kantor tersebut adalah perwakilan yang akan mengeluarkan visa dalam rangka melaksanakan kegiatan Ferienjob di Jerman.

Para perwakilan tersebut adalah VFS Jerman yang berlokasi di tiga wilayah Indonesia. Ketiga wilayah tersebut ada di Jakarta, Surabaya dan juga Bali.

Syarat Pengajuan Visa

Ada beberapa hal dan juga syarat agar supaya pengajuan visa bisa anda lakukan sebelum pergi ke Jerman untuk program Ferienjob. 

Persyaratan seperti ini perlu anda penuhi supaya dalam proses pemberangkatan tidak terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan. Negara Jerman dan beberapa negeri di luar sana cukup tegas untuk masalah peraturan.

Jadi sebisa mungkin mengikuti semua prosedur supaya keinginan untuk melakukan program Ferienjob tidak terganggu karena masalah visa. Berikut adalah beberapa syarat yang perlu anda penuhi untuk mendapatkan dokumen visa untuk kegiatan Ferienjob Jerman:

  • Sudah memperoleh persetujuan dari Badan Otoritas Jerman
  • Dokumen asli atau original dari Jerman sudah dikirim kembali ke tanah air 
  • Berkas penunjang semisal jaminan dan juga profil dari perusahaan di Jerman sudah dikirim ke Indonesia (Sudah dicopy dan dapat legalisir dari negeri Jerman)

Itulah beberapa hal yang perlu anda siapkan untuk mendapatkan dokumen berupa visa ini. Untuk informasi penting lain terkait Ferienjob bisa anda cari pada laman kami di cv-gen.com atau ferienjobs.cv-gen.com. Semoga bermanfaat dan visa yang anda ajukan bisa segera selesai.