CV-GEN News

Sudah Menikahi Orang Jerman Belum Tentu Dapat Visa Loh, Ini Alasannya

Sudah menikahi orang Jerman tapi kok belum bisa dapat visa ya? Mungkin pertanyaan seperti ini sempat terngiang-ngiang pada masing-masing orang yang ada dalam posisi tersebut. Lalu apakah alasannya kenapa masih belum dapat visa untuk bisa masuk ke negara tersebut?

Sudah menikahi orang Jerman, faktanya memang tidak mudah bagi pendatang baru untuk bisa tinggal di negara tersebut apabila belum memiliki dokumen tertentu. Hal tersebut memang perlu karena yang pasti jadi kewajiban yang sudah pemerintah buat.

Baca juga: Mengatur Biaya Hidup di Jerman

Adanya dokumen berupa visa ini sendiri jadi semacam surat izin untuk bisa masuk dan bahkan tinggal di negara Jerman. Sebenarnya tidak hanya di negeri panzer saja dokumen seperti visa perlu ada, namun di negara-negara lain pun juga demikian.

Sudah menikahi orang Jerman Tapi Visa. . .

Dalam artikel singkat ini akan ada bahasan mengenai beberapa faktor kenapa pengajuan visa kita tertolak meski berstatus menikahi warga di sana. Sebagai warga pendatang, sudah seyogyanya memikirkan terkait bagaimana untuk bisa survive selama berada di Jerman dalam beberapa waktu tertentu.

Utamanya dalam hal ini adalah terkait komunikasi selama anda berada di negara Jerman dalam kurun waktu tertentu.

Salah satu yang paling penting dalam faktor bagaimana visa kita bisa untuk masuk Jerman antara lain adalah faktor bahasa. Perlu diketahui bersama bahwa Bahasa Jerman ini termasuk dalam kategori yang tidak mudah untuk dikuasai. Karenanya jadi syarat masuk bagi pendatang yang masuk ke negara tersebut.

Sertifikat A1 Jadi Salah Faktor Mendapatkan Visa

Memiliki sertifikat A1 jadi salah satu cara bagi pendatang yang ingin bekerja atau bahkan tinggal di sana. Sertifikat ini sendiri termasuk dalam kategori dasar dalam sertifikasi Bahasa Jerman. Ada beberapa tingkatan dalam sertifikasi Bahasa Jerman sendiri.

Tingkatannya mulai dari A1 hingga C2. Menurut Goethe Institut sertifikat A1 sendiri memiliki kompetensi dasar dalam hal mengenali, memahami hingga memakai kalimat sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh kongkritnya adalah memperkenalkan diri sendiri dan juga orang lain serta juga bisa bertanya hal-hal umum kepada orang lain. Misalnya adalah menanyakan lawan bicara kita tinggal dan menetap.

Perlu Latihan Agar Bisa Dapat Sertifikat Ini

Karena sertifikat ini termasuk penting, maka perlu waktu untuk mengikuti kursus Bahasa Jerman hingga bisa mendapatkan sertifikat tersebut. Namun meskipun tidak memiliki sertifikat A1, bila anda mampu membuktikan dapat berbicara Bahasa Jerman kepada otoritas berwenang ada kemungkuinan untuk mendapatkan visa ini.

Untuk anda semua yang memang belum mahir Bahasa Jerman lebih baik untuk mengikuti kursus. Karena dengan hal tersebut maka anda pun akan dilatih untuk berkomunikasi dengan lawan bicara secara langsung.