Skor Bahasa Jerman: Berapa Angkanya untuk Ausbildung?Gambar dari Creative Commons: Certificate

Dalam mencari peluang di dunia Ausbildung di Jerman, perhatian terhadap sertifikat Bahasa Jerman menjadi kunci utama. Setidaknya mencapai Level B1 adalah langkah awal yang esensial, namun pemahaman mendalam terhadap skor bahasa Jerman yang diperlukan untuk setiap modul juga menjadi faktor penentu.

Baca Juga: Setelah Lulus Ausbildung Ngapain Sih?

1. Minimal Bahasa Jerman Level B1

Sebelum melangkah ke tahap Ausbildung, pastikan telah mencapai setidaknya Level B1 dalam sertifikat Bahasa Jerman. Ini adalah fondasi penting untuk berkomunikasi secara efektif dalam lingkungan kerja. Informasi lebih lanjut dapat Anda temukan di Pedoman Ujian B1 dan Syarat Administrasi B1.

2. Skor Bahasa Jerman yang Tidak Mepet

Perhatikan bahwa skor tidak boleh hanya sekadar lulus. Setiap modul memiliki dokumentasi kinerja peserta, di bagian depan sertifikat, dalam bentuk poin atau persentase. Modul dianggap lulus jika mencapai minimal 60 poin atau 60%, jadi 60 poin ini termasuk pas-pasan, berharap Anda memperolehnya setidaknya lebih dari 70 poin. Tujuannya, agar peluang diterima kalian di perusahaan lebih luas.

3. Tingkat Bahasa Jerman B2: Keuntungan Tambahan

Jika memungkinkan, tujukan untuk mencapai Level B2. Ini tidak hanya meningkatkan peluang Anda terima oleh perusahaan Jerman, tetapi juga membuka lebih banyak peluang dalam dunia kerja. Panduan ujian dan syarat penyelenggaraan ujian dapat Anda temukan di Pedoman Ujian B2 dan Syarat Administrasi B2.

Kesimpulan: Skor Bahasa Jerman untuk Ausbildung

Secara keseluruhan, memahami kompleksitas sertifikat Bahasa Jerman dari Level B1 hingga B2 memberikan keunggulan tambahan. Dengan tingkat B2, peluang diterima oleh perusahaan di Jerman tidak hanya meningkat, tetapi juga membuka pintu lebih banyak opsi karier. Oleh karena itu, investasi waktu dan usaha untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi bukan hanya persyaratan, melainkan investasi yang berharga untuk masa depan di dunia kerja Jerman.

Sumber Terkait:

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

CVGEN Bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Yuk! Ikutan juga dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

Selanjutnya, apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2.

Hubungi Silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *