Sisi Gelap Ausbildung dengan Agen - Cerita Miring AzubiGambar In PxHere : Dua orang berjabat tangan dengan dua orang disebelahnya, dalam lingkup bisnis.

Dalam perbincangan seputar Ausbildung ke Jerman melalui agen, muncul sejumlah pertanyaan kritis terkait dengan peran agen ausbildung. Artikel ini bertujuan untuk merinci realitas dari perspektif azubi yang telah melalui pengalaman tersebut. Sejauh mana kinerja agen, apa yang sebenarnya dilakukan oleh mereka, dan ekspektasi yang tidak jarang bertolak belakang dengan kenyataan di Jerman, semuanya akan diungkap melalui suara langsung dari azubi. Dengan melibatkan pengalaman nyata, artikel ini berupaya membuka wawasan tentang sisi gelap Ausbildung di Jerman dengan agen, memberikan gambaran yang lebih mendalam sebelum memutuskan langkah besar menuju pendidikan dan pekerjaan di negeri Jerman.

Baca Juga : Flohmarkt di Jerman: Belanja Hemat Mulai dalam 1 Euro

Apa yang Sebenarnya Dilakukan oleh Agen Ausbildung? Adakah Sisi Gelap?

Banyak yang bertanya-tanya sejauh mana peran agen dalam proses Ausbildung. Sebenarnya, agen bertanggung jawab untuk mengurus dokumen, keberangkatan, dan mencari perusahaan tempat kerja. Namun, kontrak dan gaji menjadi urusan antara perusahaan dan azubi. Jika ada informasi dari azubi lawas dari agennya atau Anda sendiri yang baru tahu saat mengikuti Ausbildung terkait tanda-tanda seperti potongan gaji yang tidak wajar atau bantuan yang minim, itu patut dicurigai.

Kelebihan dan Kekurangan Ausbildung dengan Agen

Keuntungan menggunakan agen adalah kemudahan dalam urusan administratif, tetapi kerugian muncul ketika tidak tahu seperti apa lingkungan kerja di Jerman. Seringkali, azubi hanya diberikan gambaran melalui video dan langsung diwawancarai di Indonesia, tanpa tahu tempat kerjanya di Jerman.

Padahal, di Jerman sendiri, ketika kita sudah dipanggil interview, perusahaan tersebut langsung memberitahu petunjuk-petunjuk, memperkenalkan kita ke kolega-kolega kerja di sana, karena pemberi kerja ingin kita merasa cocok dengan lingkungan kerja di perusahaannya. Tak jarang, perusahaan menyuruh untuk Probearbeiten atau artinya uji coba kerja selama satu hari, apakah kita cocok atau tidak dengan pekerjaan dan lingkungannya itu.

Ekspektasi yang Tidak Realistis : Sisi Gelap Ausbildung Menggunakan Agen

Banyak azubi datang dengan ekspektasi yang tidak realistis tentang kehidupan di Jerman. Gaji dalam hitungan euro terlihat menggiurkan, namun, tahukah mereka tentang perbedaan budaya, adat istiadat, dan sistem pendidikan di Jerman?

Melihat dari Sudut Pandang Azubi

Melalui survey yang melibatkan 27 orang azubi yang datang melalui agen, terungkap bahwa banyak dari mereka menghadapi masalah terkait harga yang ditawarkan oleh agen. 26,9% bahkan menilai kinerja agen sangat buruk. Testimoni mereka menggambarkan pengalaman dari bantuan awal hingga ketidaktransparan agen terhadap biaya.

Untuk detailnya bisa klik di : Testimoni Ausbildung dengan Agen.

Pertimbangan Sebelum Memilih Agen

Artikel ini bukan hanya sebatas kritik terhadap agen, tetapi juga sebuah peringatan agar calon azubi berhati-hati dalam memilih agen. Testimoni yang disampaikan azubi yang sudah merantau bisa menjadi panduan untuk menghindari masalah di masa depan.

Kesimpulan : Sisi Gelap Ausbildung Menggunakan Agen

Sebagai penutup, penting untuk menyadari bahwa informasi dalam artikel ini bersumber langsung dari pengalaman azubi dan tidak mencerminkan opini penulis. Semoga artikel ini membantu membuka wawasan kita terhadap realitas Ausbildung ke Jerman melalui agen, dan memberikan pemikiran lebih mendalam sebelum memutuskan langkah besar menuju negeri Jerman.

Sumber Terkait:

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Mau juga mengikuti Ausbildung di Jerman, namun khawatir dengan agen? Tenang! Yuk, cari solusinya dengan CVGEN, tidak dengan agen namun Tim Support untuk pengurusan secara mandiri.

CVGEN Bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Yuk! Ikutan juga dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

Selanjutnya, apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2.

Hubungi Silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *