CV-GEN News

Sisi dan Ferienjob: Ragu Tidak Perlu, Pengalaman Nomor satu!

Elizeba Fhritzy Cheria, yang biasa dipanggil Sisi, adalah seorang mahasiswa semester 3 S1 Keperawatan di Universitas Binawan. Pada suatu hari, ia mendengar tentang program Ferienjob melalui pengumuman di grup WhatsApp. Awalnya, Sisi tidak begitu tertarik dengan program tersebut. Namun, setelah ia memberitahu orangtuanya dan mendapatkan dukungan dari mereka, serta ajakan dari beberapa teman, minatnya mulai tumbuh.

Sisi tertarik mengikuti program Ferienjob ini karena ia membayangkan bisa bekerja dan berlibur di Eropa, sebuah pengalaman yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Ia ingin mencari pengalaman dan merasa bahwa kesempatan ini harus segera diambil. Baginya, ini adalah peluang langka yang tidak boleh ia lewatkan.

Baca Juga: Kisah Ferienjob Pika, Nggak Makan Nasi Selama 3 Bulan?

Upgrade Diri Berkat Ferienjob

Salah satu pengalaman yang sangat berkesan bagi Sisi adalah merasakan kemandirian yang sebelumnya belum pernah ia alami. Sebagai seorang anak, Sisi cenderung manja dan kurang berani mengambil keputusan. Namun, ketika ia mengikuti program ini, ia merasakan perubahan yang signifikan dalam kepribadian dan keberanian dirinya. Sebelumnya, ia hanya fokus pada belajar dan bermain-main, belum pernah bekerja atau merasakan dunia kerja. Ketika ia mengikuti program ini, ia merasa sedikit kaget dengan tantangan yang dihadapinya. Namun, seiring berjalannya waktu, ia belajar banyak tentang arti sebenarnya dari kehidupan. Melalui program ini, Sisi menyadari bahwa kita harus berjuang, belajar, dan bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, dan tidak hanya mengandalkan orangtua. Ia juga belajar untuk mandiri, meskipun berjauhan dari orangtuanya, dan menyadari bahwa tidak semuanya harus bergantung pada mereka.

Keberuntungan Sisi selama Ferienjob di Jerman

Ada begitu banyak hal yang membuat Sisi terkesan selama program ini. Ia bisa berlibur ke beberapa tempat di Jerman, merasakan keunikan masing-masing daerah, dan menikmati pasar Natal yang diadakan selama sebulan. Baginya, merasakan salju turun untuk pertama kalinya adalah pengalaman yang luar biasa dan belum pernah ia alami sebelumnya.

Pesan dari Sisi untuk Mahasiswa yang Tertarik Ferienjob

Sisi menyadari bahwa mencari pengalaman dan meningkatkan wawasan adalah hal yang sangat berharga. Ia percaya bahwa jika bukan sekarang, kapan lagi? Kesempatan ada di depan mata, dan banyak orang yang tidak memiliki kesempatan seperti ini. Ia ingin mendorong orang lain untuk tidak mengabaikan kesempatan besar yang mungkin hadir dalam hidup mereka dan menghindari penyesalan di kemudian hari.

Kenal Lebih Dekat dengan Sisi

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan Sisi dalam program farienjob di Eropa, Anda dapat mengunjungi akun Instagramnya di https://instagram.com/elizebafhritzy?igshid=MTIyMzRjYmRlZg==

Kisah inspiratif seorang mahasiswa S1 Keperawatan yang menjalani program farienjob di Eropa, mengubah hidupnya secara mandiri dan mengeksplorasi destinasi menakjubkan di Jerman.

Yuk, Magang dan Keliling di Jerman dengan Ferienjob

Apa itu Ferienjob? Ferienjob merupakan pekerjaan singkat selama 3 bulan di musim panas di Jerman. Selain gaji yang sesuai dengan UMR Jerman, Anda juga bisa menambah pengalaman dan relasi yang berguna untuk masa depan Anda. Yuk, daftar segera di ferienjobs.cv-gen.com.

Jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke https://resume.cv-gen.com/cv-generator.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :