Profesional Indonesia di Jerman: IPA Germany!Gambar dari IPA Germany: IPA Germany, Indonesian professionals association

Dalam langkah yang menarik, para profesional Indonesia yang tinggal di Jerman kini membagikan kegiatan eksklusif mereka melalui Instagram. Inisiatif ini dipimpin oleh Indonesia Professionals Association (IPA) di Jerman, yang merupakan bagian dari Global Indonesia Professionals Association (GIPA).

Baca Juga: Lowongan magang ke Jerman: Teknolog Susu, Plastik dan Karet

Sejarah IPA Germany

Didirikan pada tahun 1991, GIPA beroperasi sebagai organisasi berbasis masyarakat yang dikelola oleh para relawan. Tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan hubungan bisnis internasional dan investasi melalui para profesional dan eksekutif yang sangat berbakat. IPA Jerman, sebagai bagian dari GIPA, berkomitmen untuk memberikan pengembangan profesional dan juga peluang kemajuan karir melalui kolaborasi antar anggota. Selain itu, tujuannya adalah untuk memperkuat komunitas Indonesia di Jerman melalui diskusi dan kegiatan yang bersifat mutual.

Masalah Hidup Para Profesional Indonesia di Jerman Beda Banget!

Tantangan yang dihadapi oleh para profesional Indonesia yang tinggal di Jerman jauh berbeda dengan yang dihadapi di dalam negeri. Pertanyaan tentang tempat terbaik untuk berinvestasi dan informasi mengenai lowongan pekerjaan seringkali muncul di antara mereka. Komunitas ini berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan menciptakan platform bagi anggotanya untuk berbagi pengalaman dan mencari saran. Sebagai contoh, individu dapat bertanya mengenai peluang investasi atau merekomendasikan pembaruan CV untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan kerja.

Cek Instagram IPA Germany – Profesional Indonesia di Jerman

Bagi mereka yang memulai perjalanan profesional, mengikuti kegiatan para profesional berpengalaman di Instagram dapat menjadi motivasi. Akun Instagram IPA Jerman (@ipa_germany) memberikan gambaran tentang kehidupan dan usaha para profesional Indonesia di Jerman, menjadi sumber inspirasi dan panduan berharga bagi mereka yang menghadapi tantangan bekerja di luar negeri.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen. Dengan sistem hukum di Jerman yang bagus, kamu tak perlu terlalu khawatir untuk tinggal di Jerman.

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *