CV-GEN News

Peluang Karier di Jerman untuk Profesional (Fachkräfte), Gaspol!

Dalam dunia yang terus berkembang, pekerjaan sebagai Tenaga Profesional (Fachkräfte) di sektor otomotif Jerman menawarkan beragam peluang karier yang menarik. Tiga peran kunci yang saat ini dibutuhkan adalah Teknisi Mekatronika Otomotif, Insinyur Perangkat Lunak Mekanikal, dan Insinyur Listrik.

Baca Juga: Pelatihan di Sektor Industri Jerman – Masa Depanmu di Jerman!

3 Macam Peluang Karier di Jerman sebagai Fachkräfte

1. Automotive Mechatronics Technician (m/f/d)

Pertama-tama, ada profesi Teknisi Mekatronika Otomotif. Seorang Teknisi Mekatronika Otomotif adalah seorang profesional yang mengkhususkan diri dalam pemeliharaan, perbaikan, dan pemasangan sistem elektronik dan mekanik pada kendaraan. Mereka bekerja pada berbagai komponen, termasuk mesin, sistem transmisi, rem, dan sistem elektrikal, mengintegrasikan unsur mekanis dan elektronik.

2. Mechanical Software Engineers

Kedua, ada profesi sebagai Mechanical Software Engineer. Seorang Mechanical Software Engineer adalah seorang ahli yang menggabungkan pengetahuan tentang prinsip-prinsip rekayasa mesin dengan keterampilan pengembangan perangkat lunak. Mereka bekerja untuk merancang, mengembangkan, dan menerapkan solusi perangkat lunak untuk berbagai sistem dan perangkat mekanis. Ini bisa melibatkan pembuatan simulasi, sistem kontrol, atau antarmuka perangkat lunak yang meningkatkan fungsionalitas dan kinerja komponen atau produk mekanis.

3. Electrical Engineers

Ketiga, ada profesi Insinyur Listrik. Insinyur listrik adalah profesional yang merancang, mengembangkan, dan merawat sistem, komponen, dan perangkat listrik. Mereka bekerja di berbagai industri, menangani generasi daya, transmisi, distribusi, serta rangkaian elektronik dan sistem komunikasi. Insinyur listrik memiliki peran penting dalam memastikan penggunaan teknologi listrik yang efisien dan aman.

Persyaratan: Karier Fachkräfte di Jerman

  • Memiliki izin mengemudi kelas CE adalah nilai tambah.
  • Keahlian bahasa Jerman setidaknya tingkat B1 yang bersertifikat diperlukan.

Benefit Fachkräfte – Karier di Jerman dengan Support CVGEN

  • Kami menawarkan penghasilan menarik sesuai dengan perjanjian kolektif industri otomotif Jerman dengan tunjangan di atas rata-rata, rencana tabungan perusahaan, dan skema pensiun perusahaan.
  • Selain itu, jam kerja 36 jam, cuti tahunan 30 hari, serta bonus liburan dan Natal adalah standar.
  • Selain insentif moneter, kami mendukung pengembangan pribadi Anda melalui program kualifikasi individual.
  • Selain itu, baik Anda maupun anggota keluarga Anda dapat mengambil manfaat dari penawaran penyewaan kami (termasuk VW, Audi) dan diskon eksklusif dengan lebih dari 600 merek di bidang keuangan, budaya, perjalanan, dan teknologi.
  • Pelatihan akademis dan keterampilan bahasa Jerman diperlukan. Bersedia untuk pindah ke Jerman. Kursus bahasa dapat disediakan oleh CVGEN.

Lamar Sekarang dan Wujudkan Mimpi Anda ke Jerman!

Tempat terbatas, jadi segera ambil langkah pertama menuju karier internasional di Jerman. Hubungi CVGEN CS di +62 852-9864-9951 untuk informasi lebih lanjut dan mulailah perjalanan Anda yang tak terlupakan menuju masa depan di industri Jerman. Bersiaplah untuk mengejar impian dan membangun fondasi karier yang kokoh di tengah kemajuan industri internasional. Semoga kita segera bertemu di Jerman!

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Tak hanya menjadi pekerja profesional (Fachkräfte), banyak juga program lain yang menarik yang bisa Anda ikuti di Jerman!

Yuk! Ikuti program ini :

  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2. CVGEN bekerja sama dengan beberapa sekolah bahasa Jerman yang berkualitas, sesuai standar resmi Jerman, dan juga yang akan membimbing Anda dalam mempersiapkan bahasa Jerman.

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :