CV-GEN News

Mengubah Hidup dengan “Hukum 21 Hari”: Morning Routine!

Jika kita ingin mengalami perubahan total dalam hidup kita, ada satu langkah yang bisa kita lakukan: mengubah hidup atau kebiasaan kita dan membentuk morning routine selama 21 hari. Tetapi mengapa harus 21 hari? Konsep ini bukanlah sesuatu yang muncul begitu saja; itu memiliki dasar ilmiah yang menarik.

Baca Juga : Tips Ferienjobber : Persiapan Musim Dingin di Jerman

Penemuan Teori “Mengubah Hidup dalam 21 Hari”

Pada tahun 1960-an, seorang ahli psikologi bernama Dr. Maxwell Maltz melakukan sebuah studi yang menggugah pikiran. Dalam studi tersebut, Dr. Maltz menemukan bahwa rata-rata pasien memerlukan waktu sekitar 21 hari untuk menyesuaikan diri dengan perubahan fisik yang signifikan, seperti amputasi anggota tubuh atau perubahan penampilan mereka.

Dari penemuan ini, muncul teori yang menarik: bahwa membentuk atau mengubah kebiasaan baru memerlukan waktu sekitar 21 hari agar dapat menjadi lebih stabil dan terintegrasi dalam pola pikir dan perilaku seseorang. Konsep ini kemudian dikenal sebagai “Hukum 21 Hari.”

Inspirasi Mengubah Hidup dengan Morning Routine

Mari kita terapkan konsep ini pada morning routine. Sebuah morning routine adalah serangkaian kegiatan yang kita lakukan setiap pagi untuk memulai hari dengan produktif dan juga positif. Berikut adalah contoh morning routine yang bisa menjadi inspirasi:

  1. Berterima Kasih: Saat bangun, luangkan waktu sejenak untuk berterima kasih kepada yang Maha Kuasa karena masih memiliki kesempatan hidup, bernafas, dan bertemu dengan orang-orang yang kita cintai.
  2. Minum Air Putih: Minum dua gelas air putih pertama kali saat bangun dapat membantu tubuh kita terhidrasi dengan baik.
  3. Meditasi dan Manifestasi: Luangkan waktu untuk meditasi, merenung, atau juga mengenal diri sendiri. Ini bisa menjadi momen untuk merencanakan dan memvisualisasikan tujuan Anda.
  4. Jurnal Kesuksesan: Tulis jurnal tentang kegiatan Anda kemarin dan rencanakan hal-hal yang akan Anda lakukan hari ini. Kemudian, jangan lupa untuk menetapkan waktu khusus untuk belajar bahasa Jerman setiap hari.
  5. Olahraga: Aktivitas fisik penting untuk kesehatan dan energi. Maka dari itu, tambahkan olahraga ke dalam morning routine Anda.

Kesimpulan

Kunci dari “Hukum 21 Hari” adalah konsistensi. Lakukan morning routine ini setiap hari selama 21 hari berturut-turut, dan Anda akan melihat perubahan dalam pola pikir dan perilaku Anda. Kemudian, ingatlah bahwa perubahan memerlukan waktu, dan morning routine ini adalah langkah awal menuju perubahan positif dalam hidup Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan inspirasi lebih lanjut tentang morning routine, Anda bisa mengecek video di YouTube mengenai “Habits of the World’s Most Successful People” setiap pagi dengan mengunjungi tautan ini: YouTube Video. Selamat menikmati!

Sumber Terkait : https://www.facebook.com/groups/1223970261656352/permalink/1224004141652964/

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Yuk! Lakukan perubahan dalam hidup Anda mulai dari sekarang! Jika Anda tertarik, Anda bisa bisa loh memulai perubahan hidup Anda di Jerman. Caranya?

CVGEN Bekerjasama dengan Mina Mulia. Layanan konsultasi dan coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: https://www.minamulia.com/).

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))
  • Ferienjob (Magang 3 bulan di Jerman)

Merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2.

Hubungi Silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke https://resume.cv-gen.com/cv-generator.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :