CV-GEN News

Menggapai Impian, Perjalanan Unik Ferienjob Putri Mujahida

Putri Mujahida, seorang mahasiswa semester 8 dari UIN Alauddin Makassar, fakultas Syariah dan Hukum, jurusan Hukum Ekonomi Syariah, memiliki pengalaman luar biasa dalam mengikuti program Ferienjob. Bagi Putri, program ini tidak hanya memberinya kesempatan untuk keluar negeri, tetapi juga membentuk persahabatan yang tak terlupakan dengan mahasiswa dari universitas lain di Indonesia.

Awalnya, Putri mendengar tentang program Ferienjob dari seorang dosen fakultas Kedokteran yang membagikan link, namanya Pak Zuardin. Terdorong oleh rasa penasaran, Putri menghubungi Pak Zuardin dan meminta informasi lebih lanjut. Setelah pertimbangan matang, ia akhirnya memutuskan untuk mengikuti program ini.

Baca Juga: Fitria dan Ferienjob: Keputusan Cepat Meraih Impian ke Jerman

Motivasi Putri Mujahida Mengikuti Program Ferienjob

Motivasi utama Putri adalah kesempatan untuk menjelajahi luar negeri, terutama Jerman. Dalam hatinya, Putri selalu bercita-cita untuk melihat dunia di luar pulau-pulau yang sudah pernah dia kunjung seperti Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Program Ferienjob menjadi jalan bagi Putri untuk mewujudkan impian tersebut.

Tak Patah Semangat Hanya dengan Pandangan Negatif Orang Lain

Namun, perjalanan ini tidaklah mudah bagi Putri. Ia harus bersabar dalam mengurus berkas-berkas yang harus menggunakan bahasa Inggris tanpa kesalahan sedikit pun. Beberapa kali, berkasnya harus diperbaiki karena kesalahan kata, dan Putri bahkan harus meminta tanda tangan dan stempel dari pihak fakultas. Meskipun ada yang mengeluh dan mengatakan bosan melihat wajahnya, Putri tetap tegar dan tak mengeluh.

Tak hanya itu, Putri juga harus menghadapi cibiran dari orang-orang yang meragukan kemampuannya untuk pergi ke Jerman. Namun, Putri bersyukur karena berhasil membuktikan mereka salah dengan berhasil menginjakkan kaki di Eropa melalui program Ferienjob ini. Ia merasa berterima kasih kepada Kak Ami (penyelanggara program Ferienjob) dan rekan-rekan seperjalanan yang telah memberikan dukungan dan inspirasi.

Teman Rasa Saudara Sendiri

Salah satu pengalaman paling berkesan bagi Putri adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa lain dari universitas lain di Indonesia, seperti UHO, UIN, dan UNHAS. Mereka tinggal bersama dalam sebuah kos kecil di Bekasi selama mengurus visa, dan hubungan mereka tumbuh menjadi seperti keluarga. Meskipun Putri satu-satunya mahasiswa dari UIN, ia tidak pernah merasa sendirian atau kesepian. Teman-temannya sangat baik, perhatian, dan penuh kasih. Mereka saling mendukung dan tidak ada yang serakah atau egois di antara mereka.

Putri sangat mengingat satu momen saat perjalanan dari Jogja ke Bekasi. Teman-temannya menghubunginya untuk mengetahui posisinya karena khawatir ia akan tiba di tengah malam ketika mereka sudah tertidur. Mereka menunggunya tanpa tidur hanya untuk menyambut kedatangan Putri. Begitu Putri tiba, mereka langsung terasa akrab dan seperti teman lama. Momen-momen seperti itu membuat Putri merasa bahwa satu bulan yang mereka habiskan bersama terasa sangat singkat, namun kebahagiaan yang mereka rasakan tidak tergantikan meski dihadapkan pada jarak yang memisahkan mereka.

Keunikan Orang Eropa bagi Putri Mujahida

Selain itu, pengalaman Putri di Jerman juga sangat berkesan baginya. Ia memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang Eropa, berbagi senyuman, bahkan bertukar candaan. Hal-hal sederhana tersebut terasa luar biasa bagi Putri.

Di antara orang-orang yang ia temui, ada seorang pria asal Ukraina bernama Vitali yang menarik perhatian Putri. Vitali terkesan dengan keindahan Islam yang terpancar dari Putri dan mengungkapkan keinginannya untuk belajar Islam bersamanya. Meskipun terkejut, Putri melaporkan hal ini kepada teman-temannya, Mifta dan Kak Raisa, yang turut bahagia dan gemetar. Vitali bahkan mengunjungi apartemen Putri, namun Putri menghindarinya karena perasaan takut. Meskipun begitu, Vitali selalu siap membantu Putri ketika ia menghadapi kesulitan di tempat kerja. Hal ini membuat Putri terkesan hingga saat ini.

Selain Vitali, ada juga sahabat Putri bernama Lena. Lena adalah sosok yang sangat baik dan mengajak Putri untuk mencoba masakan Ukraina yang lezat. Setiap kali mereka bertemu, Lena selalu memanggil Putri dengan sebutan “Putri, my best friend.”. Lena juga selalu memberikan pelukan hangat yang penuh kasih kepada Putri, memberikan energi positif yang membuat Putri merasa ia benar-benar merasakan cinta dari orang Indonesia.

Selain Vitali dan Lena, Putri juga memiliki teman sekerja bernama Denis. Awalnya, Putri memiliki kesan negatif terhadap Denis karena ia sering berciuman dengan pacarnya di tempat kerja. Putri sering memanggil Denis dengan sebutan “Denis Crazy” karena tingkah lakunya yang membuat Putri hampir gila. Namun, Denis selalu memanggil Putri dengan sebutan “my princess” dan selalu memberikan tugas yang ringan padanya. Meskipun Denis sering mencoba merangkul Putri, Putri selalu menghindar. Mereka berdua selalu tertawa bersama setelahnya.

Pesan dan Kenalan Lebih Dekat dengan Putri Mujahida

Hingga hari ini, Putri bersyukur karena masih dapat berkomunikasi dengan semua teman-temannya. Dia berpesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti program Ferienjob selanjutnya untuk tidak ragu atau takut. Putri meyakinkan mereka bahwa mereka akan ketagihan dengan pengalaman tersebut. Dia bahkan berencana untuk membuat video yang menceritakan serunya program Ferienjob ini, yang dapat ditemukan di akun Instagram-nya @Putrimujahida.

Yuk, Magang di Jerman dengan Ferienjob

Apa itu Ferienjob? Ferienjob merupakan pekerjaan singkat selama 3 bulan di musim panas di Jerman. Selain gaji yang sesuai dengan UMR Jerman, Anda juga bisa menambah pengalaman dan relasi yang berguna untuk masa depan Anda. Yuk, daftar segera di ferienjobs.cv-gen.com.

Jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke https://resume.cv-gen.com/cv-generator.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :