CV-GEN News

Mengenal Organisasi Persatuan Electro Technical Officer Indonesia (PETOI)

Organisasi tidak selalu lahir dalam keadaan yang sempurna, seringkali berawal dari perjumpaan sederhana yang mengembangkan visi dan misi bersama. Organisasi Persatuan Electro Technical Officer Indonesia adalah salah satu contohnya. Ini adalah cerita tentang bagaimana sebuah grup media sosial WhatsApp yang terbentuk pada tanggal 11 September 2016, yang awalnya hanya terdiri dari sekelompok pelaut yang memiliki profesi serupa sebagai Electro Technical Officer dan Electrician Kapal, berubah menjadi sebuah organisasi dengan visi yang jelas dan misi yang kuat.

Baca Juga : PETOI Memperoleh Dukungan Penuh dari KEMENHUBLA, Salut!

Sejarah Organisasi Persatuan Electro Technical Officer Indonesia (PETOI)

Sejarah Organisasi dimulai ketika anggota grup ini mulai saling berbagi informasi tentang perkembangan teknologi dan regulasi dalam industri kelautan yang selalu berubah. Namun, pada suatu titik, pemikiran yang sama dan kepentingan bersama memicu kesepakatan untuk membentuk sebuah organisasi resmi. Langkah pertama adalah penyelenggaraan Musyawarah Nasional pada tanggal 18 Desember 2016, yang dilakukan baik secara langsung maupun virtual. Hasilnya adalah pemilihan pemimpin yang sah dan berkomitmen serta pembentukan organisasi yang berbadan hukum.

Visi dan Misi

Visi

Organisasi Perkumpulan Electro Technical Officer Indonesia memiliki visi :

  • Pertama, memperkuat hubungan sesama anggota, menunjukkan bahwa persatuan adalah kunci.
  • Kedua, membangun sumber daya manusia yang tangguh dan berkualitas, menjadikan anggota siap untuk menghadapi tugas mereka.
  • Ketiga, memberikan dukungan dalam pekerjaan dan menjaga performa kerja.
  • Keempat, memberikan informasi tentang peluang pekerjaan kepada anggota.
  • Kelima, menyelesaikan permasalahan dengan bijaksana.
  • Terakhir, membangun organisasi yang bermanfaat bagi anggotanya.

Misi

Misi Organisasi Persatuan Electro Technical Officer Indonesia mencakup berbagai hal yang sangat penting :

  • Pertama, mereka ingin berkontribusi pada penciptaan masyarakat Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan.
  • Kedua, mereka ingin menyatukan dan membina pelaut anggota untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional.
  • Ketiga, meningkatkan keterampilan profesionalisme pelaut anggota.
  • Keempat, mencari peluang kerja di dalam maupun di luar negeri.
  • Terakhir, meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarga mereka dalam mencapai penghidupan yang layak.

Filosofi Logo Persatuan Electro Technical Officer Indonesia (PETOI)

Filosofi logo Organisasi ini sangatlah khas. Roda gigi melambangkan organisasi profesi yang terus meningkatkan kemampuan anggotanya melalui program-program yang dijalankan. Warna biru mencerminkan kebersamaan. Lambang listrik menunjukkan profesionalisme dalam bidang kelistrikan, yang selalu mengikuti perkembangan teknologi. Latar belakang PCB adalah sistem kontrol yang mampu mengatasi semua permasalahan organisasi bersama-sama. Jangkar dan propeler melambangkan motivasi yang kuat yang dimiliki seorang ETO dalam mengatasi segala masalah dengan cepat dan tepat.

Kesimpulan dan Motto

Akhirnya, motto Organisasi Persatuan Electro Technical Officer Indonesia, “KEBERSAMAAN ADALAH KEKUATAN UNTUK MENCAPAI TUJUAN,” mencerminkan semangat dan tekad anggota untuk bekerja bersama demi mencapai visi dan misi mereka. Organisasi ini bukan sekadar perkumpulan, melainkan sebuah entitas yang memiliki tujuan mulia untuk meningkatkan kualitas hidup anggota dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Sumber Terkait : Logo Persatuan Electro Technical Officer Indonesia (PETOI)

Yuk, Jadi Kru Kapal Pesiar Profesional!

Tertarik menjadi tenaga listrik atau ETO di kapal pesiar?

Yuk! Wujudkan impian menjelajahi lautan dunia sebagai seorang kru kapal pesiar profesional! cv-gen.com menghadirkan platform pelaut yang menjamin penempatan di kapal pesiar internasional.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari industri maritim yang menarik ini. Untuk itu, CV-Gen telah membuka pendaftaran untuk posisi kru kapal pesiar yang menarik di seluruh dunia. Kemudian, dengan mengunjungi Pelaut CVGEN, Anda akan memiliki akses ke berbagai peluang karir yang menantang dan mengasyikkan.

CVGEN dan layanan peluang kerja ke kapal pesiar dunia. Layanan termasuk pelatihan, dokumen kepelautan, STCW, diklat, dan juga tidak perlu cari kapal. Kemudian, yang paling penting, yaitu interview pihak perusahaan kapal pesiar datang langsung ke sekolah.

CVGEN dan layanan asrama bahasa inggris juga bekerjasama dengan kampung Inggris Pare. Asrama bahasa Jerman termasuk pemantapan bahasa Inggris dari nol sampai bisa conversation, lulus marlin test, atau lulus TOEFL dan IELTS sesuai target program ke negara maju.

Maka dari itu, bergabunglah dengan ribuan profesional maritim terampil dan berbakat yang telah memilih CV-Gen sebagai mitra karir mereka.

Kemudian, jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.