Lulusan Sarjana S1 di Indonesia, Apakah Bisa Bekerja di Jerman?Gambar dari PxHere: Belajar, wisuda, gaun akademik, sarjana, papan plester, peristiwa, perguruan tinggi, acara publik, phd, penutup kepala, mahasiswa, Universitas, diploma, Academic institution, jubah, upacara, sekolah bisnis, sikap, tersenyum.

Pertanyaan tentang kemungkinan lulusan sarjana S1 di Indonesia untuk bekerja di Jerman sering muncul dalam benak individu yang ingin menjelajahi peluang karir internasional. Sebuah pertanyaan yang tidak hanya menuntut pemahaman akan kualifikasi akademis, tetapi juga pemahaman tentang persyaratan kerja di negara yang dituju.

Saat ini, mari kita tinjau kasus seorang individu yang telah menyelesaikan gelar S1 dalam pendidikan bahasa Inggris di Indonesia, namun memiliki pengalaman kerja sebagai admin selama lima tahun di sebuah perusahaan. Pertanyaannya adalah, apakah ada peluang bagi individu seperti itu untuk bekerja di Jerman dengan kualifikasi akademis atau pengalaman kerjanya?

Baca Juga: Ausbildung Jurusan Teknik & Teknologi Tambang di Jerman

Peluang Lulusan Sarjana S1 di Indonesia di Jerman

Jawabannya adalah ya, peluang kerja di Jerman tetap terbuka, terutama jika individu tersebut memiliki kepercayaan diri dan kemahiran berbahasa Jerman yang cukup. Berikut adalah tiga opsi yang bisa dipertimbangkan untuk memulai karir di Jerman:

  1. Azubi (Ausbildung): Bagi yang tertarik untuk mengejar jalur pendidikan praktis, menjadi Azubi merupakan opsi yang menarik. Dalam hal ini, individu tersebut tidak perlu membuka sperrkonto, melainkan hanya memerlukan kontrak kerja, jaminan dari perusahaan/sponsor, dan sertifikat B1 Goethe setidaknya sebagai persyaratan minimal.
  2. Guru Bahasa Inggris Profesional di Jerman: Bagi mereka yang ingin mengejar karir dalam pengajaran bahasa Inggris, penyetaraan ijazah dan profesi di Jerman (anerkennung oleh otoritas anerkenn di Jerman), serta sertifikat B1 Goethe dan kontrak kerja serta jaminan sponsor, adalah langkah-langkah yang perlu diambil.
  3. Visa Pencari Kerja: Bagi individu yang lebih memilih untuk mencari peluang kerja secara independen, visa pencari kerja adalah opsi yang relevan. Proses ini memerlukan sertifikat bahasa Jerman B1 Goethe, serta dana yang mencukupi di sperrkonto sebesar 6000 euro untuk enam bulan. Penting untuk selalu memperbarui informasi terkait persyaratan visa di Kedutaan Besar Jerman di Indonesia.

Kesimpulan: Bisakah Lulusan Sarjana S1 di Indonesia Bisa Kerja ke Jerman?

Untuk informasi lebih lanjut, CVGEN siap membantu dalam urusan karir atau kerja di Jerman tanpa biaya administrasi atau komisi tambahan. Untuk konsultasi lebih lanjut, hubungi admin CVGEN di +62 852-9864-9951.

Dengan berbagai opsi yang tersedia, lulusan sarjana S1 di Indonesia tidak perlu merasa terbatas dalam mengejar karir internasional, termasuk di negara seperti Jerman. Yang dibutuhkan adalah kesungguhan, pengetahuan akan persyaratan yang diperlukan, dan kemauan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen. Dengan sistem hukum di Jerman yang sangat bagus, ini sangat berguna bagi Anda yang ingin belajar lebih luas!

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Kemudian, apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *