CV-GEN News

Kualifikasi Profesional Kesehatan Asing di ANABIN

ANABIN adalah singkatan dari “Anerkennung und Bewertung ausländischer Bildungsnachweise” yang berarti Pengakuan dan Penilaian Kualifikasi Pendidikan Asing. ANABIN adalah layanan informasi yang tersedia oleh Kantor Kualifikasi Federal di Jerman. Dalam hal ini akan menjelaskan terkait kualifikasi profesional kesehatan asing di ANABIN.

Kualifikasi asing yang terakui oleh ANABIN mengarah ke 24 profesi kesehatan yang diatur oleh hukum federal di Jerman. Kualifikasi ini mencakup kualifikasi akademik dan non-akademik, dan informasi yang ada mencakup judul pekerjaan yang tepat, terjemahan bahasa Jermannya, durasi pelatihan, dan deskripsi pelatihan.

Baca Juga : Keren! Universitas Halu Oleo (UHO) Terdaftar di ANABIN

Macam-Macam Kualifikasi Profesional yang Terakui ANABIN

Kualifikasi akademik yang terakui oleh ANABIN termasuk dokter, dokter gigi, apoteker, psikoterapis, dan bidan. Sedangkan kualifikasi non-akademik mencakup berbagai profesi perawatan kesehatan seperti perawat geriatri, asisten teknis anestesi, ahli gizi, terapis okupasi, dan tukang pijat dan penjaga pantai medis, dan lain-lain.

Selain itu, ANABIN juga memberikan informasi tentang struktur pelatihan, penyelesaian kualifikasi profesional, dan akses ke profesi. Informasi ini mencakup persyaratan hukum di negara asal (pelatihan), semua persyaratan terkait kualifikasi yang merupakan prasyarat untuk mengakses profesi, ujian tertentu, dan fase praktik selanjutnya.

Namun, perlu Anda ingat bahwa kualifikasi yang mengarah ke profesi kesehatan yang undang-undang negara bagian atur (misalnya profesi asisten keperawatan, kualifikasi spesialis) tidak ditampilkan di ANABIN. Selain itu, ANABIN juga tidak menjamin bahwa jumlah pekerjaan dan deskripsi yang tercatat adalah lengkap.

Kesimpulan Terkait Kualifikasi Profesional Kesehatan Asing di ANABIN

Informasi yang tersedia oleh ANABIN sangat berguna bagi mereka yang ingin bekerja di bidang kesehatan di Jerman atau yang ingin melanjutkan pendidikan mereka di Jerman. Namun, karena informasi tersebut diperbarui secara teratur, sebaiknya untuk selalu memeriksa informasi terbaru di situs web ANABIN (https://anabin.kmk.org/).

Yuk! Daftar ANABIN di CVGEN untuk Universitas, Institut, Politeknik atau Sekolah Tinggi Anda di Indonesia

Sangat memprihatinkan bahwa masih banyak universitas, institut, politeknik atau sekolah tinggi di Indonesia yang belum terdaftar di ANABIN. Padahal, terdaftarnya di ANABIN dapat memberikan keuntungan besar bagi mahasiswa dan alumni dari beberapa perguruan tinggi tersebut.

Namun sekarang, dengan mendaftar melalui CVGEN, Anda dapat dengan mudah mengakses dan memanfaatkan ANABIN untuk mengevaluasi kualifikasi akademik universitas, institut, politeknik atau sekolah tinggi Anda dan meningkatkan kesempatan untuk sukses di dunia karir internasional. Dengan CVGEN, proses pendaftarannya ke ANABIN juga menjadi lebih cepat dan efisien.

Jadi, jangan ragu untuk mendaftarkannya ke ANABIN melalui CVGEN di cv-gen.com dan mulailah membangun karir internasional Anda yang sukses!

Mau Jadi Perawat di Jerman?

Yuk, jadi salah satu perawat yang bekerja di Jerman dan nikmati fasilitas, jatah cuti dan gaji yang memadai! Kunjungi link berikut untuk informasi lebih lanjut: bit.ly/NurseOverSeas.

Jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke https://resume.cv-gen.com/cv-generator

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :