Sella Putri Napisah adalah seorang perempuan muda yang lahir di Kendari pada tanggal 11 September 2000. Ia merupakan anak bungsu dari lima bersaudara dan saat ini sedang menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, dengan jurusan Ilmu Komunikasi dan Program Studi Jurnalistik.

Napisah memiliki zodiak Virgo yang cenderung perfeksionis, sehingga ia selalu berusaha melakukan segala sesuatu dengan sempurna. Napisah juga penggemar Astrophile dan memiliki hobi suka melihat langit yang biru, bintang, dan bulan karena menurutnya sangat cantik dipandang. Ia juga sangat menyukai aurora, walaupun belum pernah melihatnya secara lamgsung.

Selain itu, Napisah juga merupakan penggemar K-pop sejak usia delapan tahun, dengan bias bernama Jungkook dari boyband BTS sebagai idola favoritnya. Ia juga merupakan pecinta kucing dan memiliki banyak kucing di rumahnya, sehingga ia sering bermain dengan mereka ketika sedang bosan.

Napisah pertama kali mendengar program Ferienjob dari teman sekelasnya di kampus bernama Wira. Awalnya, Wira yang ingin ikut program ini, namun karena kuota terbatas, ia menawarkan kepada Napisah untuk ikut serta dalam program tersebut. Napisah tertarik untuk mengikuti program ini karena program ini menawarkan kesempatan untuk bekerja di luar negeri, terutama di Eropa. Ia memang sangat ingin mengetahui situasi kerja di luar negeri serta menambah pengalaman kerja.

Baca Juga : Inspirasi dari Ferienjob: Kisah Pengalaman Menarik Juliansyah

Pengalaman Napisah yang Harus Serba Cepat di Jerman

Pengalaman paling berkesan bagi Sella ketika mengikuti program Ferienjob adalah ketika ia dan teman-temannya harus antri mandi dan memasak setiap hari, serta bersiap-siap dengan cepat agar tidak ketinggalan kereta. Mereka seringkali harus berlari-lari untuk mengejar jadwal kereta dan menunggu bus di halte di tengah cuaca yang sangat dingin, bahkan pernah menunggu di halte selama satu jam pada suhu -10 derajat Celsius. Ketika mereka terlambat masuk kantor karena masih di dalam bus, mereka harus mempersiapkan diri untuk berlari setelah turun dari bus ke tempat kerja. Terkadang, ketika salju turun, mereka harus berhati-hati agar tidak tergelincir saat berlari.

Pesan dari Napisah Kepada Mahasiswa Lainnya yang Tertarik dengan Ferienjob

Meskipun awalnya Napisah sempat ragu untuk mengikuti program Ferienjob, namun ia memutuskan untuk tetap optimis dan berjuang. Bagi mereka yang masih ragu untuk mendaftar, Napisah menyarankan untuk tidak khawatir karena akan ada koordinator yang akan membimbing dan membantu dalam urusan administrasi dan pengurusan berkas, termasuk visa. Beberapa universitas juga telah mendukung program ini dan siap membantu mahasiswanya dalam mengikuti program Ferienjob.

Mengenal Lebih Dekat dengan Napisah

Bagi yang ingin mengenal lebih dekat tentang Sella Putri Napisah, dapat mengunjungi akun media sosialnya di Instagram dengan nama pengguna @sellaaaa_putri dan di TikTok dengan nama pengguna SellaputrysellanafūüĆĽ.

Yuk, Berkarir di Jerman dengan Ferienjob

Apa itu Ferienjob? Ferienjob merupakan pekerjaan singkat selama 3 bulan di musim panas di Jerman. Selain gaji yang sesuai dengan UMR Jerman, Anda juga bisa menambah pengalaman dan relasi yang berguna untuk masa depan Anda. Yuk, daftar segera di ferienjobs.cv-gen.com.

Jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke https://resume.cv-gen.com/cv-generator

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *