CV-GEN News

Kapal Pesiar Mewah Teknologi Baru, Berlayanan Internet Starlink

Kapal pesiar mewah seperti apa yang menjadi idaman Anda? Apakah yang memiliki layanan berteknologi baru dan keren?. Ya, mungkin kapal pesiar Royal Caribbean bisa menjadi pilihan Anda.

Belum lama ini, kapal pesiar mewah yang merupakan jebolan dari perusahaan Royal Caribbean Group ini mengabarkan akan meluncurkan sebuah layanan berteknologi baru, Internet Starlink dari Satelit Starlink SpaceX. Yang mana SpaceX sendiri adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk di Hawthorne, California, Amerika.

Komisi Komunikasi Federal AS juga sudah mengimbau kepada SpaceX untuk segera menyetujui rencana baru mereka untuk menggunakan Starlink di kapal pesiar Royal Caribbean pada tanggal 10 Juni lalu.

Hal itu bertujuan untuk memberikan layanan terbaik dan pengalaman baru kepada para kru dan tamu saat perjalanan kapal berlangsung. Kemudian, akan menetapkan standar bagi operator kapal pesiar lainnya serta lompatan dalam operasi bisnis.

Kapal Pesiar Mewah Akan Memakan Biaya Yang Tak Sedikit

Internet Starlink ini menggunakan layanan Starlink Maritime yang dipasang di kapal laut. Layanan ini memakan biaya sekitar USD 5.000 per bulan dan untuk pemasangannya memakan biaya USD 10.000.

Sebagai teknologi baru, biaya itu cukup wajar dan sebanding dengan layanan yang akan bermanfaat bagi para kru dan tamu kapal.

Kecepatan Internet Yang Luar Biasa

Bagi Anda yang sangat senang berselancar di dunia maya. Ini merupakan kabar yang sangat baik. Internet Starlink menyatakan akan memeberikan jaringan Internet berkecepatan yang tinggi hingga 350 Mbps.

Penguji dari perusahaan tersebut juga sudah membuktikannya dengan melihat kecepatan Internet yang sangat baik. Mereka juga berkata bahwa saat mereka membuktikannya dengan menonton YouTube dan Netflix, mereka dapat menontonnya dengan lancar tanpa buffering.

Baca Juga : Cara Cerdas Pilih Wisata Kapal Pesiar

Harga Tiket Kapal Pesiar, Ada yang Sampai Keliling Dunia

Belum Menerima Persetujuan Pengoperasian Dari SpaceX

Mengutip dari surat yang dikirim oleh Royal Caribbean Group kepada FCC, bahwa SpaceX belum menerima persetujuan untuk mengoperasikan layanan Starlink pada kendaraan bergerak, termasuk dalam pesawat terbang dan kapal angakatan laut.

Kendati demikian, Royal Caribbean Group berjanji untuk mengirimkan Starlink ke kapal di ketiga merek Royal Caribbean Group pada akhir kuartal pertama tahun 2023. Starlink memperkirakan akan menjadi titik pemasaran terbaik bagi Royal Caribbean, karena kapal pesiar memiliki layanan internet yang sangat buruk.

Begitulah pembahasan tentang teknologi baru kapal pesiar yang bisa saya berikan. Kita sangat memebutuhkan teknologi baru untuk menjadikan akses ke segala hal lebih mudah dan akan sangat menguntungkan sebuah bisnis perusahaan untuk mencapai keuntungan yang besar.