CV-GEN News

Informasi Visa Jerman yang Harus Orang Indonesia Ketahui!

Jerman telah menjadi destinasi populer bagi banyak orang Indonesia, baik untuk studi, pekerjaan, atau sekadar menjelajahi budaya Eropa. Namun, penting untuk memahami persyaratan tinggal yang berlaku, terutama bagi pemegang visa Schengen atau Visa D. Berikut informasi seputar Visa Jerman yang orang Indonesia di Jerman harus tahu!

Baca Juga: Otoritas di Jerman: Menyingkap Peran Penting di Balik Layar

Informasi yang Harus Orang Indonesia di Jerman Ketahui Terkait Visa

1. Visa Schengen: Tanpa Perpanjangan Izin Tinggal

Bagi mereka yang datang dengan visa Schengen, ada kabar baik: Anda tidak perlu khawatir tentang perpanjangan izin tinggal. Visa Schengen memberikan akses ke negara-negara di wilayah Schengen, termasuk Jerman, selama periode tertentu, tanpa perlu perpanjangan tambahan.

2. Visa D atau Visa Nasional: Proses Perpanjangan Wajib

Sementara itu, bagi mereka yang tiba dengan Visa D atau Visa Nasional, prosesnya sedikit berbeda. Penting untuk segera melaporkan kedatangan Anda ke Ausländerbehörde (kantor imigrasi) di Jerman, sebelum visa di paspor Anda berakhir. Langkah ini penting untuk memperpanjang izin tinggal dan mendapatkan Aufenthaltstitel, atau ID tinggal Jerman.

Kesimpulan: Informasi Terkait Visa Jerman

Dalam rangka menyelesaikan proses administratif yang sesuai dan memastikan keberlangsungan tinggal yang legal di Jerman, orang Indonesia perlu memahami persyaratan berbeda tergantung pada jenis visa yang mereka miliki. Bagi pemegang visa Schengen, tidak diperlukan perpanjangan izin tinggal, sementara bagi mereka dengan Visa D atau Visa Nasional, penting untuk segera melaporkan kedatangan mereka ke Ausländerbehörde untuk memperpanjang izin tinggal dan mendapatkan ID tinggal Jerman. Dengan mematuhi prosedur ini, orang Indonesia dapat menghindari masalah hukum dan menikmati tinggal yang nyaman dan aman di Jerman.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen. Dengan sistem hukum di Jerman yang sangat bagus, ini sangat berguna bagi Anda yang ingin belajar lebih luas!

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Kemudian, apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :