CV-GEN News

Gaji Electrician Kapal Pesiar, Tembus Puluhan Juta!?

Jurusan Electro Pelayaran ETO menawarkan peluang karir sebagai electrician yang menjanjikan dengan gaji tinggi di kapal pesiar. Hal ini karena permintaan yang tinggi dari perusahaan pelayaran dan agensi yang membutuhkan spesialis jurusan kelistrikan ini. Banyak perusahaan pelayaran mencari tenaga ahli ETO dengan pengalaman dan keterampilan kelistrikan yang mumpuni.

Baca Juga : Electrician Kapal : Ketahui Tugas dan Tanggung Jawabnya!

Tugas Electrician di Kapal Pesiar

Tugas seorang ETO di kapal pesiar sangat penting, yaitu bertanggung jawab atas pemeliharaan dan perbaikan semua peralatan listrik dan elektronik instalasi, mesin radio komunikasi, dan alat bantu navigasi elektronik. Oleh karena itu, ETO harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup dalam bidang kelistrikan dan elektronik.

Syarat Menjadi Electrician Kapal Pesiar

Menjadi seorang ETO juga memerlukan sertifikat COC-ETO atau Certificate of Competency as Electro-Technical Officer sesuai dengan regulation III/6, STCW 2010 atau COP-ETR atau Certificate of Proficiency as Electro-Technical Rating sesuai dengan regulation III/7 – STCW 2010. Aturan ini harus sudah berlaku mulai tanggal 1 Januari 2017 sesuai dengan konvensi internasional atau STCW 2010 yang menetapkan bahwa petugas kelistrikan kapal harus memiliki sertifikat tersebut.

Berapa Gaji Electrician di Kapal Pesiar?

Keuntungan terbesar dari profesi ETO di kapal pesiar adalah gaji yang tinggi. Gaji seorang ETO sangat bervariasi berdasarkan pengalaman yang dimiliki, jenis tanggung jawab yang ditangani, dan pangkat yang dipegang. Namun, meskipun dengan begitu banyak variabel, ETO tetap menjadi pekerjaan bergaji tinggi di antara semua karier di laut. Sebagai seorang ETO, Anda dapat mengharapkan gaji 1500 USD hingga 2200 USD. Mereka yang bekerja di kapal pesiar yang lebih besar bahkan dapat mengharapkan hingga 10.000 USD per bulan tergantung pada ukuran kapal pesiar dan tugas yang ditangani.

PETOI (Perkumpulan Technical Officer Indonesia)

Selain itu, ETO juga dapat bergabung dengan Technical Officer Indonesia (PETOI) di Indonesia yang merupakan perkumpulan teknisi kapal yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan teknisi kapal di Indonesia. PETOI juga memberikan kesempatan bagi ETO untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang kelistrikan dan elektronik.

Anda juga bisa bergabung dengan PETOI di : Grup Facebook PETOI. Jangan lupa baca dan taati peraturan grupnya.

Kemudian, ada website PETOI. Klik : PETOI Pelaut.

Kesimpulan

Dalam kesimpulan, jurusan Electro Pelayaran ETO menawarkan peluang karir menjanjikan dengan gaji tinggi di kapal pesiar. Untuk menjadi ETO, diperlukan sertifikat COC-ETO atau COP-ETR dan pengetahuan serta keterampilan yang cukup dalam bidang kelistrikan dan elektronik. Oleh karena itu, bagi yang berminat, dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menjadi ETO di kapal pesiar dan mengejar karir yang menjanjikan dan penuh tantangan.

Sumber Terkait :

Yuk, Jadi Kru Kapal Pesiar Profesional!

Tertarik menjadi tenaga listrik atau Electrician di kapal, terutama kapal pesiar?

Yuk! Wujudkan impian menjelajahi lautan dunia sebagai seorang kru kapal pesiar profesional! cv-gen.com menghadirkan platform pelaut yang menjamin penempatan di kapal pesiar internasional.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari industri maritim yang menarik ini. Untuk itu, CV-Gen telah membuka pendaftaran untuk posisi kru kapal pesiar yang menarik di seluruh dunia. Kemudian, dengan mengunjungi Pelaut CVGEN, Anda akan memiliki akses ke berbagai peluang karir yang menantang dan mengasyikkan.

CVGEN dan layanan peluang kerja ke kapal pesiar dunia. Layanan termasuk pelatihan, dokumen kepelautan, STCW, diklat, dan juga tidak perlu cari kapal. Kemudian, yang paling penting, yaitu interview pihak perusahaan kapal pesiar datang langsung ke sekolah.

CVGEN dan layanan asrama bahasa inggris juga bekerjasama dengan kampung Inggris Pare. Asrama bahasa Jerman termasuk pemantapan bahasa Inggris dari nol sampai bisa conversation, lulus marlin test, atau lulus TOEFL dan IELTS sesuai target program ke negara maju.

Maka dari itu, bergabunglah dengan ribuan profesional maritim terampil dan berbakat yang telah memilih CV-Gen sebagai mitra karir mereka.

Kemudian, jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.