CV-GEN News

Ferienjob Itu Seru, Tapi Orang Tua Tak Setuju? Jangan Biarkan!

Ferienjob merupakan sebuah program kerja sembari liburan selama 3 bulan di Jerman. Bagi mahasiswa Indonesia sendiri, program ini sangatlah bermanfaat. Hal itu karena program ini dapat menambah pengalaman yang berharga dan pastinya uang saku yang lumayan fantastis. Untuk tahun ini pun, jumlah peminatnya sudah meningkat dengan lumayan. Namun, dibalik itu peminatnya yang banyak, pasti ada juga beberapa mahasiswa yang kurang mendapat ijin dari orang tua. Padahal, ferienjob itu seru, loh! Sungguh terlalu.

Tak dapat dipungkiri. Mungkin, sebagian orang tua mereka merasa ragu-ragu, hal itu wajar saja. Ada yang berkata, jika ferienjob itu mirip program ke Jepang. Sudah habis banyak uang, namun malah mirip perbudakan dan sulit mendapatkan perlindungan bagi para pesertannya. Eits! Tapi jangan suuzan dulu. Ferienjob ini bukan program abal-abal.

Baca Juga: https://news.cv-gen.com/ferienjob-jerman-siapa-sih-pihak-pihak-power-yang-terlibat/

Jepang dan Jerman memang terkenal sebagai negara yang tegas dan disiplin. Bagi karakter orang Indonesia yang terkenal sangat suka santai dan enak-enak, pasti akan banyak membutuhkan penyesuaian. Lihat saja! Segudang peraturan yang kedua negara tersebut buat tidaklah main-main. Para warga aslinya pun dengan patuh mengikuti peraturan tersebut. Tak heran, jika banyak orang Indonesia yang pastinya mengalami gegar budaya.

Jerman sangat Protektif dengan Imigran, Yakin Ferienjob Nggak Seru?

Kendati demikian, kedua negara tersebut pasti memiliki perbedaan. Bedanya, jika sebuah negara yang sedang mengalami konflik, biasanya para warganya akan mengungsi atau menjadi imigran ke Jerman untuk mendapatkan perlindungan. Ya, mereka tidak lari atau meminta perlindungan ke Jepang atau negara lain.

Mengapa demikian? Inilah kerennya Jerman! Karena di Jerman sendiri memiliki sebuah program proteksi untuk pengungsi atau para imigran yang di negaranya terdapat konflik yang sangat parah dan mengganggu kenyamanan hidup mereka. Jerman dengan sangat terberkati dan baik hati siap membantu para imigran tersebut. Jadi, jangan khawatir tentang perbudakan, sulit mendapatkan perlindungan atau semua pikiran macam-macam terkait Jerman!

Yuk, Magang dan Keliling di Jerman dengan Ferienjob

Apa itu Ferienjob? Ferienjob merupakan pekerjaan singkat selama 3 bulan di musim panas di Jerman. Selain gaji yang sesuai dengan UMR Jerman, Anda juga bisa menambah pengalaman dan relasi yang berguna untuk masa depan Anda. Yuk, daftar segera di ferienjobs.cv-gen.com.

Jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke https://resume.cv-gen.com/cv-generator.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :