CV-GEN News

Ferienjob Indonesia Batch Pertama, Tiba di Jerman

Ferienjob merupakan program pemerintah Jerman agar menjaga pelajarnya tetap produktif saat liburan tiba. Mahasiswa Jerman saat musim libur tiba akan mengikuti program ini agar bisa mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan. Program ini berlangsung selama 3 bulan tiap tahun, mulai dari Oktober hingga Desember.

Pertama kali Indonesia mengikuti Ferienjob

Ternyata pemerintah Jerman juga membuka program ini kepada mahasiswa asing, termasuk Indonesia. dan tahun ini merupakan kali pertama Indonesia memberangkatkan mahasiswanya untuk mengikuti Ferienjob. Sebanyak 58 mahasiswa Indonesia akan bekerja di Jerman selama 3 bulan dan mulai berangkat secara bertahap.

Berasal dari 5 kampus

Ratusan atau bahkan ribuan kampus yang ada di Indonesia tapi justru hanya 5 kampus yang memberangkatkan mahasiswanya. Kabar baiknya adalah pihak Jerman akan melakukan kerja sama dengan 5 kampus ini selama beberapa tahun ke depan. Jadi 5 kampus ini seperti punya privilege tersendiri, tidak semua mahasiswa Indonesia bisa ikut, melainkan harus dari kampus Universitas Binawan Jakarta, UIN Alauddin Makassar, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Indonesia Timur Makassar, dan Universitas Haluoleo Kendari.

Kampus asal Sulawesi mendominasi

Orang sulawesi boleh bangga diri nih. Nyatanya 4 dari 5 kampus yang ada berasal dari sulawesi dan satunya lagi berasal dari Jakarta. Selama ini memang pembangunan dan kualitas di Jakarta tak ada duanya di nusantara. tapi kita bisa sedikit berbesar hati bahwa bisa unggul di program ini hehehe ..

Pendafaran Ferienjob tahun depan sudah buka

Walaupun batch tahun ini baru tiba di Jerman, tapi pendaftaran untuk tahun berikutnya sudah dibuka loh. Mengingat banyak dokumen yang harus diurus dan memakan waktu yang tidak sebentar makanya pendaftaran terbuka sejak November tahun ini. Jika kamu ingin melihat persyaratan lebih lanjut tentang Ferienjob bisa klik di sini

kamu sudah siap ikut Ferienjob 2023?