CV-GEN News

Ferienjob: Burhan – Eksplorasi Dunia Internasional

Kendari, Sulawesi Tenggara – Program Ferienjob, sebuah program magang internasional yang menarik, telah memberikan kesempatan bagi banyak mahasiswa untuk mengembangkan diri dan memperoleh pengalaman berharga di luar negeri. Salah satu mahasiswa yang memanfaatkan kesempatan ini adalah Burhan, seorang mahasiswa asal Kendari, Sulawesi Tenggara.

Burhan, yang lahir di Kosundano pada tanggal 18 Juni 2000, merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia berasal dari Kelurahan Kosundano, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Ayahnya bernama Budiaman, dan ibunya bernama Diana. Mereka sangat mendukung keputusannya untuk mengikuti program Ferienjob.

Informasi tentang program Ferienjob, pertama kali Burhan peroleh melalui teman sekelasnya, Wira Muhamad Rafli. Wira, yang saat ini menjabat sebagai ketua PW IPM Sulawesi Tenggara, tidak dapat mengikuti program ini karena berkasnya tercecer saat akan dikirim ke Jerman. Namun, dia memberi tahu Burhan tentang manfaat besar yang bisa ia dapatkan dari program ini, termasuk kesempatan untuk memperbaiki kemampuan bahasa Inggris dan berinteraksi dengan orang asing.

Baca Juga: Menerobos Batas: Pengalaman Syarif dalam Program Ferienjob

Ferienjob Menjadi Tempat Mengasah Skill Bagi Burhan

Burhan sangat tertarik dengan program Ferienjob karena melihatnya sebagai kesempatan yang baik untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris dan mengaplikasikannya dalam situasi nyata. Selain itu, ia juga ingin melatih kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru dan bekerja dalam tim yang terdiri dari berbagai latar belakang budaya.

Pengalaman Tak Terlupakan Burhan dengan Ferienjob

Selama mengikuti Ferienjob, Burhan memiliki pengalaman yang tak terlupakan. Ia berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai negara seperti India, Afrika, Spanyol, Italia, dan negara-negara lainnya. Di sana, ia dapat mempelajari bagaimana Eropa diakui sebagai penguasa di berbagai bidang pekerjaan dan bidang lainnya, berkat kerja keras dan kedisiplinan mereka. Tentu saja, pengalaman ini tidak lepas dari tantangan dan kesulitan, namun Burhan menghadapinya dengan lapang dada dan semangat yang tinggi.

Pesan dari Burhan untuk Mahasiswa Lainnya yang Tertarik dengan Ferienjob

Setelah menyelesaikan program Ferienjob, Burhan dengan senang hati merekomendasikan program ini kepada mahasiswa lain yang ingin mengambil kesempatan untuk mengembangkan diri dan mendapatkan pengalaman magang kerja di luar negeri. Baginya, tantangan dan kendala selama kegiatan tidak boleh membuat seseorang menyerah. Setiap kendala pasti memiliki jalan keluar, dan dengan semangat yang tinggi, pengalaman baru dapat ditemukan.

Mengenal Lebih Dekat dengan Burhan

Bagi mereka yang ingin lebih mengenal Burhan secara pribadi, teman-teman dapat menghubunginya melalui akun Instagram @xkburhan. Ia siap untuk berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada mereka yang tertarik dengan program Ferienjob atau pengembangan diri di tingkat internasional.

Yuk, Berkarir di Jerman dengan Ferienjob

Apa itu Ferienjob? Ferienjob merupakan pekerjaan singkat selama 3 bulan di musim panas di Jerman. Selain gaji yang sesuai dengan UMR Jerman, Anda juga bisa menambah pengalaman dan relasi yang berguna untuk masa depan Anda. Yuk, daftar segera di ferienjobs.cv-gen.com.

Jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke https://resume.cv-gen.com/cv-generator

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :