CV-GEN News

Electrician Indonesia : Ini Dia Alamat Sekretariat dan Mess PETOI

Perkumpulan Electro Technical Officer (PETOI) adalah sebuah organisasi khusus untuk Electrician Indonesia di kapal-kapal dunia, yang didirikan pada tahun 2016 oleh sekelompok tenaga teknis kelistrikan di bidang kelautan yang peduli dengan pengembangan dan pemberdayaan tenaga teknis di Indonesia. PETOI berfokus pada pengembangan dan pemberdayaan tenaga teknis di bidang kelautan, khususnya Electro Technical Officer (ETO).

Baca Juga : Cara Menjadi Electrician di Kapal Pesiar Dunia

Sekilas tentang Electrician ETO

ETO ( Electro Technical Officer ) merupakan tenaga teknis yang bertanggung jawab dalam menjaga dan merawat sistem listrik, elektronik, dan komunikasi di kapal. ETO juga bertanggung jawab untuk memastikan kapal beroperasi dengan aman dan efisien. Oleh karena itu, peran ETO sangat penting dalam keselamatan pelayaran.

Alamat Sekretariat PETOI

Sekretariat PETOI berlokasi di Jl. Raya Karanggan No.168 RT 003 RW 004, Kel. Puspasari, Kec. Citeureup, Kab. Bogor, Jawa Barat 16810. Sekretariat PETOI berfungsi sebagai pusat informasi dan bantuan teknis bagi para pelaut Indonesia yang membutuhkan informasi terkait dengan bidang teknis di laut. PETOI juga menyediakan layanan pelatihan dan sertifikasi untuk para tenaga teknis di bidang kelautan.

Alamat Mess PETOI

Selain Sekretariat, PETOI juga memiliki Mess yang berlokasi di Jl. Gorontalo Aspol blok F no.32 RT 005 RW 001, kel. Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mess PETOI berfungsi sebagai tempat berkumpul dan beristirahat bagi para pelaut Indonesia yang sedang berlayar. Mess PETOI dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat tidur, ruang makan, dan ruang rekreasi.

Kolaborasi PETOI dan TgPriok : Dukung Sukses Electrician Indonesia

PETOI juga telah menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan TgPriok sejak tahun 2022. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga teknis di bidang kelautan dan memperkuat posisi Indonesia dalam industri kelautan global.

Kesimpulan

Dengan adanya Sekretariat dan Mess PETOI, diharapkan dapat memudahkan para pelaut Indonesia untuk mendapatkan informasi dan bantuan terkait dengan bidang teknis di laut. PETOI juga berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas tenaga teknis di bidang kelautan agar dapat bersaing dengan tenaga teknis dari negara lain dan memajukan industri kelautan Indonesia.

Sumber Terkait : Alamat Sekretariat dan Mess Petoi

Yuk, Jadi Kru Kapal Pesiar Profesional!

Tertarik menjadi tenaga listrik atau Electrician di kapal pesiar?

Yuk! Wujudkan impian menjelajahi lautan dunia sebagai seorang kru kapal pesiar profesional! cv-gen.com menghadirkan platform pelaut yang menjamin penempatan di kapal pesiar internasional.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari industri maritim yang menarik ini. Untuk itu, CV-Gen telah membuka pendaftaran untuk posisi kru kapal pesiar yang menarik di seluruh dunia. Kemudian, dengan mengunjungi Pelaut CVGEN, Anda akan memiliki akses ke berbagai peluang karir yang menantang dan mengasyikkan.

CVGEN dan layanan peluang kerja ke kapal pesiar dunia. Layanan termasuk pelatihan, dokumen kepelautan, STCW, diklat, dan juga tidak perlu cari kapal. Kemudian, yang paling penting, yaitu interview pihak perusahaan kapal pesiar datang langsung ke sekolah.

CVGEN dan layanan asrama bahasa inggris juga bekerjasama dengan kampung Inggris Pare. Asrama bahasa Jerman termasuk pemantapan bahasa Inggris dari nol sampai bisa conversation, lulus marlin test, atau lulus TOEFL dan IELTS sesuai target program ke negara maju.

Maka dari itu, bergabunglah dengan ribuan profesional maritim terampil dan berbakat yang telah memilih CV-Gen sebagai mitra karir mereka.

Kemudian, jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.