CV-GEN News

Apa Saja Dokumen Persyaratan Ferienjob ke Jerman

Dokumen Persyaratan Ferienjob Jerman

Dokumen Persyaratan Ferienjob Jerman selalu menjadi hal paling pertama yang ditanyakan oleh para kandidat. Tidak bertele tele, berikut syarat syarat dokumen yang wajib disediakan oleh mahasiswa di Indonesia agar dapat mengikuti ferienjob ke Jerman.

1. Passport dan KTP

Passport dan KTP merupakan syarat paling krucial dalam pendaftaran mahasiswa Indonesia agar dapat melakukan ferienjob ke Jerman.

2. Form Data Diri dari Badan Otoritas Jerman

Admin ferienjob di Jerman akan menyediakan formulir khusus dari badan otoritas Jerman untuk diisi oleh mahasiswa Indonesia yang hendak mendaftar ferienjob ke Jerman. Formulir ini dapat diperoleh melalui admin website ferienjob. Klik Login dan Hubungi Admin.

3. Surat Keterangan Mahasiswa Aktif dari Universitas

Setiap mahasiswa yang akan melakukan ferienjob ke Jerman wajib atas sepengetahuan universitas masing masing di Indonesia. Klik Login dan Hubungi Admin untuk peroleh contoh surat keterangan mahasiswa aktif yang sesuai.

4. Kartu Mahasiswa

Seseorang yang mendaftar program ini harus membuktikan bahwa yang bersangkutan benar adalah seorang mahasiswa dari universitas yang diakui oleh Jerman.

5. Bukti Universitas Terdaftar di ANABIN

Apa itu ANABIN?. ANABIN adalah database universitas seluruh dunia yang diakui oleh pemerintah Jerman. Admin Database ANABIN ini langsung oleh badan otoritas Jerman.

6. Rekening EURO atas nama sendiri dengan IBAN & BIC

Tentu saja ketika akan melakukan ferienjob dan menerima upah seorang mahasiswa harus telah memiliki akun bank yang valid sesuai dengan transaksi keuangan Jerman. Olehnya, rekening EURO adalah wajib.

7. Curriculum Vitae

Riwayat hidup atau Resume atau CV akan memudahkan perusahaan di Jerman menilai profil seorang mahasiswa. CV anda akan sangat penting dalam dokumen persyaratan. Penyelenggara ferienjob menganjurkan agar anda membuat CV dengan EUROPASS saat melamar ferienjob.

8. Foto Resmi/Biometrik Latar Abu Muda atau Putih Gading

Mengapa harus latar abu muda atau putih gading? Foto dengan latar ini merupakan foto standar kedutaan Jerman untuk visa.

9. Daftar Kandidat di Website Ferienjob dari Indonesia

Penyelenggara satu satunya di Indonesia untuk proses seleksi mahasiswa Indonesia melamar ferienjob adalah salah satunya melalui website official ferienjob untuk mahasiswa Indonesia di ferienjobs.cv-gen.com

Last but not least agar tidak terlewatkan oleh koordinator ferienjob di Jerman, segera setelah membuka akun ferienjob, login kembali dan klik hubungi admin meminta informasi perihal apakah pendaftaran masih buka atau sudah tutup/timeline & deadline pendaftar ferienjob dari Indonesia.

Grup & Komunitas Jerman Indonesia

Silahkan bergabung dengan grup dan komunitas club ini. Akan sangat bermanfaat untuk hunting informasi anda mengenai study, karir dan hidup di Jerman: