CV-GEN News

Deutschland-Ticket: Tips Membeli Tiket Kereta Api di Jerman

Banyak wisatawan yang memilih kereta api sebagai sarana transportasi selama berlibur di Jerman. Selain lebih nyaman, kereta api juga lebih cepat dan efisien. Salah satu tiket kereta api yang populer di Jerman adalah Deutschland-Ticket. Tiket ini memungkinkan Anda untuk bepergian ke seluruh Jerman dengan harga yang terjangkau dan juga memesannya dengan lebih mudah.

Namun, bagi wisatawan yang baru pertama kali ke Jerman, membeli tiket kereta api bisa menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, berikut adalah tutorial membeli Deutschland-Ticket yang mudah dan praktis.

Baca Juga : Bertransaksi di Jerman : Bagaimana Tips yang Aman?

Tips Membeli Tiket Kereta Api Jerman di Deutschland-Ticket

1. Pertama-tama, buka link : Tiket Kereta Api Jerman.

2. Kedua, jika website dalam Bahasa Jerman, ubah menjadi Bahasa Inggris dengan cara klik pojok kanan “Deutsch” dan pilih “English”

Deutschland-Ticket: Tips Membeli Tiket Kereta Api di Jerman

3. Selanjutnya, klik “Select Now”

4. Pilih tanggal keberangkatan di kalender, klik “search”.

5. Klik “Continue” pada “Deutschland-Ticket Monatskarte im Abo digital”.

6. Anda akan diarahkan ke laman untuk Log In. Jika belum ada akun, maka klik “Register now as a private customer for free”.

7. Buat akun seperti biasa dengan memasukkan email dan password, jangan lupa centang “I am human”, lalu klik “Register”

Deutschland-Ticket: Tips Membeli Tiket Kereta Api di Jerman

8. Isi data pribadi. Pada kolom “Street, number”, isi “Hillinstrasse 36. Setelah itu, pada kolom “Postcode”, isi “54296”. Pada kolom “Town/city”, isi “Trier”. Kemudian, pada kolom “Country”, pilih “Germany”. Pada kolom “Additional address line”, isi “c/o Ami Ensch”. Lalu klik “Continue”.

9. Isi detail registrasi untuk pembayaran, wajib menggunakan rekening Jerman, lalu klik “Proceed”.

10. Cek kembali data-data yang telah Anda masukkan, lalu centang “SEPA direct debit mandate for recurring payments”, lalu juga klik “Register”.

11. Anda akan diinfokan bahwa registrasi telah berhasil, lalu klik “Proceed”.

12. Cek kembali data-data yang telah Anda masukkan. Masukkan nomor telefon pada kolom “Telephone”. Kemudian, centang “Save payment method for future bookings”. Klik “Continue”.

13. Cek kembali data-data yang telah Anda masukkan, lalu klik “Buy now”.

14. Jika tertera tulisan “Your booking was successful. Thank you.”, maka pembelian Deutschland-Ticket telah berhasil. Setelah itu, cek email untuk melihat konfirmasi dari bahn.de.

15. Untuk melihat Digital Ticket dengan mudah dan praktis, download aplikasi DB Navigator pada smartphone Anda, lalu login. Username (deutsch: Benutzername) bisa diisi dengan alamat email yang dipakai untuk registrasi tadi. Lalu tap icon 3 garis horizontal pada pojok kanan, tap “My Ticket (deutsch: Meine Tickets).

16. Tap “DB Abo”, itulah Digital Ticket Anda. Anda juga bisa menunjukkan QR-Code pada petugas kereta.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Tiket di Deutschland-Ticket

Namun, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli tiket kereta api di Jerman.

1. Beli tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

2. Periksa jadwal kereta api sebelum membeli tiket untuk memastikan bahwa jadwal kereta sesuai dengan rencana perjalanan Anda.

3. Gunakan aplikasi DB Navigator, karena dapat memudahkan Anda dalam melihat jadwal kereta api dan membeli tiket.

4. Terakhir, pastikan Anda memasukkan data pribadi dan data pembayaran dengan benar untuk menghindari kesalahan saat melakukan pembayaran.

Kesimpulan : Tips Membeli Tiket Kereta di Deutschland-Ticket

Dengan memperhatikan tips di atas, Anda dapat membeli tiket kereta api di Jerman dengan mudah dan juga praktis. Namun, pastikan Anda harus melakukannya dengan benar sesuai tips di atas. Hati-hati juga dengan penipuan yang cukup merajalela terkait tiket palsu di Jerman. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa baca informasinya di: Penipuan di Jerman.

Website untuk Informasi & Memesan Tiket Transportasi di Jerman

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

CVGEN Bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Yuk! Ikutan juga dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))
  • Ferienjob (Magang 3 bulan di Jerman)

Selanjutnya, apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2.

Hubungi Silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :