CV-GEN News

Baru Injakan Kaki di Jerman? Ternyata Perusahaan Bisa Pecat Anda, Tapi. . . 

Baru injakan kaki di Jerman ternyata ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Salah satunya adalah para kandidat bisa saja mengalami pemecatan oleh perusahaan dari Jerman. Hal ini sendiri bisa terjadi pada masa probation atau biasa miliki nama lain  yakni masa percobaan.

Meski baru injakan kaki di negeri tersebut, bukan berarti semuanya bisa mudah terjadi dan bisa anda lewati begitu saja. Karenanya ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dahulu.

Supaya nantinya tidak kaget apabila terjadi sesuatu saat anda bekerja. Ketika anda bekerja di Jerman sendiri ada yang namanya masa percobaan. Rentang waktu yang diberikan dalam masa percobaan biasanya selama 6 bulan.

Pertama Kali Injakan Kaki di Jerman? Hati-hati Kena Ini

Negara Jerman terkenal akan kemampuan mereka dalam melindungi para pekerjanya. Ada perlakuan tertentu dalam masalah jam kerja, cuti, sakit hingga libur.

Baca Juga: Wellcome Home!! Batch 1 Ferienjobs Kembali ke Tanah Air

Meski mereka terkenal dengan ketatnya aturan tenaga kerja, tapi perusahaan di Jerman bisa saja memecatnya anda sewaktu-waktu. Dan biasanya itu terjadi saat dalam masa percobaan.

Masa percobaan ataupun probation adalah waktu bagi para pekerja untuk mengenal lebih jauh tempat mereka bekerja selama tempo 6 bulan. Dalam masa tersebut perusahaan sangat bisa memecat anda tanpa perlu memberitahu alasannya seperti apa.

Namun meski akan mengalami pemecatan, biasanya akan ada pemberitahuan terlebih dahulu mengenai Pemutusan Hubungan Kerja ini. Waktu mengenai pemberitahuan pemecatan ini biasanya akan anda dua minggu sebelumnya. 

Agar tidak mengalami pemecatan yang berujung pemulangan ke negara asal. Maka para pencari kerja di negara Jerman khususnya akan membutuhkan yang namanya job agency. Adanya hal semacam ini memberikan benefit tersendiri untuk anda para pencari kerja.

Salah satunya adalah anda akan mendapatkan bahkan diarahkan oleh pihak Job Agency kala alami pemecatan saat bekerja di Jerman. Tentu anda tidak ingin dipulangkan ke negara asal meski mengalami yang namanya PHK. Hadirnya Job Agency membantu anda menemukan tempat kerja lain setelah mengalami pemecatan pada perusahaan sebelumnya.

Selanjutnya dengan adanya Job Agency ini anda akan mendapatkan bantuan yang lebih detail untuk mendapatkan pekerjaan impian di negara tujuan. Bergabung dengan agensi tersebut juga menunjukkan bahwa anda profesional dan sangat berminat mendapatkan pekerjaan. 

Untuk anda yang bingung terkait agensi ini. Tidak perlu khawatir karena ada cv-gen.com yang akan membantu anda mendapatkan pekerjaan impian khususnya di Jerman. Cukup menghubungi admin yang ada di layar maka anda akan mendapatkan segala informasi untuk mendapatkan pekerjaan di Jerman.