CV-GEN News

Apotek dan Toko Obat di Jerman Ternyata Berbeda?

Jika Anda berkunjung ke Jerman dan membutuhkan obat-obatan, penting untuk memahami perbedaan antara apotek dan toko obat (Drogerie). Meskipun keduanya mungkin terdengar serupa, perbedaan substansial antara keduanya dapat memengaruhi pengalaman Anda dalam mendapatkan perawatan kesehatan yang sesuai.

Baca Juga: Aplikasi Bermanfaat untuk Orang Indonesia di Jerman

Perbedaan Apotek dan Toko Obat di Jerman

1. Apotek (Apotheke)

Saat Anda berjalan-jalan di jalan-jalan Jerman, pasti akan melihat tanda besar berwarna merah bertuliskan “Apotheke”. Itu adalah simbol kesehatan dan juga perawatan yang tidak boleh diabaikan. Apotek di Jerman dijalankan oleh apoteker yang terlatih secara profesional. Mereka adalah sumber terpercaya untuk obat-obatan resep dan non-resep, serta berbagai layanan kesehatan lainnya. Dengan menghadirkan pengetahuan medis yang luas, apoteker membantu masyarakat memilih produk yang tepat sesuai kebutuhan mereka.

2. Toko Obat (Drogerie)

Di sisi lain, toko obat seperti DM dan Müller memiliki nuansa yang berbeda. Meskipun disebut “toko obat”, mereka sebenarnya adalah toko umum yang menawarkan beragam barang konsumen, mulai dari perlengkapan mandi hingga produk bayi, makanan ringan, hingga dekorasi rumah. Meskipun mereka mungkin menjual vitamin, obat herbal, atau obat semprot hidung, penting untuk dicatat bahwa mereka tidak menjual obat-obatan resep. Dalam kaitan ini, mereka tidak dapat menggantikan peran vital apotek dalam menyediakan obat-obatan yang tepat dan berkualitas.

Jangan Salah Langkah!

Kesalahpahaman antara apotek dan toko obat dapat berakibat serius. Jika Anda memerlukan obat resep atau nasihat medis, hanya apotek yang dapat memberikan layanan yang Anda butuhkan. Salah masuk ke toko obat bukan hanya membuang waktu, tetapi juga dapat menunda perawatan yang diperlukan.

Kesimpulan: Perbedaan Apotek dan Toko Obat di Jerman

Jadi, saat berada di Jerman, ingatlah untuk memperhatikan tanda-tanda yang menunjukkan apakah Anda berada di apotek atau toko obat. Dengan memahami perbedaan antara keduanya, Anda dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan perawatan kesehatan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen. Dengan sistem hukum di Jerman yang sangat bagus, ini sangat berguna bagi Anda yang ingin belajar lebih luas!

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Kemudian, apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :