Apa Itu Azubi? Memahami Program Pelatihan Vokasi di JermanGambar para pekerja profesional

Jerman terkenal sebagai salah satu negara dengan sistem pendidikan vokasi atau Ausbildung, yang sangat terstruktur dan diakui secara global. Salah satu konsep penting dalam sistem ini adalah “Azubi,” singkatan dari Auszubildende. Apa itu Azubi, dan bagaimana peran mereka dalam memajukan kualifikasi vokasional di Jerman?

Baca Juga : Pendidikan S1 di Jerman: Perbedaan Universit├Ąt dan Hochschule

Definisi Azubi

Auszubildende atau Azubi adalah sebutan untuk individu yang tengah mengikuti program pelatihan resmi dari pemerintah Jerman. Program ini, yang setara dengan pendidikan vokasi setingkat D3 atau politeknik di Indonesia, memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memperoleh keterampilan dan juga pengetahuan praktis yang kuat dalam berbagai bidang.

Tujuan Program Azubi

Selanjutnya, program Azubi bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja berkualitas yang siap untuk memasuki dunia kerja dengan keterampilan yang sesuai. Maka dari itu, peserta program ini akan mendapat bimbingan oleh mentor yang berpengalaman di lapangan mereka masing-masing. Selama program pelatihan, mereka akan belajar teori dan praktik yang relevan dengan bidang vokasional yang mereka pilih.

Keunggulan Azubi

Kemudian, salah satu keunggulan program Azubi adalah keterlibatan yang erat antara sekolah vokasi, perusahaan, dan peserta pelatihan. Kemudian, peserta program ini akan ditempatkan di perusahaan-perusahaan terkemuka di Jerman, yang memungkinkan mereka untuk menggabungkan pengetahuan teoritis dengan pengalaman praktis di dunia nyata.

Kualifikasi Internasional

Program Azubi di Jerman terkenal secara internasional, sehingga lulusan memiliki kualifikasi yang diakui di seluruh dunia. Karena itu, membuat mereka sangat diminati oleh perusahaan-perusahaan global yang mencari tenaga kerja terampil dan terlatih.

Kesimpulan

Azubi adalah bagian integral dari sistem pendidikan vokasi yang sukses di Jerman. Mereka adalah calon-calon terbaik untuk industri-industri di seluruh dunia, membawa pengetahuan praktis, keterampilan, dan juga kualifikasi yang kuat. Program ini memberikan fondasi yang kokoh bagi masa depan karier mereka, sambil juga memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Jerman dan hubungan internasional di dunia pendidikan vokasi.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

CVGEN Bekerjasama dengan Mina Mulia. Layanan konsultasi dan coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: https://www.minamulia.com/).

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))
  • Ferienjob (Magang 3 bulan di Jerman)

Merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2.

Hubungi Silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke https://resume.cv-gen.com/cv-generator.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *