CV-GEN News

Alumni Ferienjob Makassar: Hemat Krisis, Dapat 300 Euro!

Banyak mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di luar negeri dan menjadi peserta program Ferienjob untuk mencari pengalaman kerja dan menghasilkan uang tambahan. Ferienjob adalah program kerja musiman yang diselenggarakan di Jerman dan memungkinkan mahasiswa untuk bekerja sambil belajar. Di Indonesia, program ini pertama kali diadakan pada tahun 2022. Karena hal itulah, sebagai yang pertama kali mencobanya, pasti dari beberapa alumni Ferienjob tersebut banyak sekali yang mengalami kejadian unik dan menarik terkait pogram Ferienjob yang mereka ikuti. Seperti yang sudah diulas di bawah ini.

Baca Juga: Bonus Energi 300€: Kabar Gembira untuk Mahasiswa Ferienjob!

Alumni Ferienjob Terkejut dengan Kompensasi 300€

Salah satu alumni ferienjob dari Makassar, Sulawesi Selatan, mengungkapkan pengalaman menariknya selama bekerja di Jerman pada tahun 2022. Saat itu, Indonesia mengalami krisis energi yang mengakibatkan mahasiswa Indonesia yang sedang menjalani ferienjob di Jerman harus berhemat. Namun, hal yang mengejutkan terjadi ketika sang alumni tersebut malah menerima kompensasi sebesar 300 euro sebagai dampak krisis energi tersebut.

Pengalaman ini membawa kabar baik bagi para peserta program ferienjob dari Indonesia. Badan otoritas Jerman mulai mencairkan pajak untuk para peserta ferienjob dan mengembalikan 100% pajak yang telah para peserta bayarkan. Selain itu, para mahasiswa Indonesia yang terdaftar sebagai peserta ferienjob juga berhak atas kompensasi krisis energi sebesar 300 euro.

Kebijakan Jerman dalam memperlakukan pekerja dan masyarakat dalam negeri dan luar negeri terus membaik. Hal ini dapat terlihat dari tindakan pemerintah Jerman yang memberikan keuntungan bagi para pekerja, termasuk para mahasiswa Indonesia yang mengikuti program ferienjob. Keuntungan tersebut berupa pengembalian pajak secara penuh dan kompensasi krisis energi yang Jerman berikan kepada para peserta ferienjob.

Dengan adanya kebijakan tersebut, berharap para mahasiswa Indonesia yang sedang mengikuti program ferienjob di Jerman dapat semakin terbantu dan termotivasi untuk mengejar mimpi mereka. Selain itu, pengalaman bekerja di luar negeri juga dapat menjadi modal berharga bagi para mahasiswa untuk membangun karir mereka di masa depan.

Yuk! Berkarir di Jerman dengan Ferienjob

Apa itu Ferienjob? Ferienjob merupakan pekerjaan singkat selama 3 bulan di musim panas di Jerman. Selain gaji yang sesuai dengan UMR Jerman, Anda juga bisa menambah pengalaman dan relasi yang berguna untuk masa depan Anda. Yuk, daftar segera di ferienjobs.cv-gen.com.

Jika anda membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke https://resume.cv-gen.com/cv-generator

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :