CV-GEN News

5 Sikap Positif Orang Singapura Yang Patut Anda Contoh dan Terapkan Sehari-Hari

Singapura adalah negara makmur yang bertetangga dengan Indonesia. Meski hanya memiliki luas wilayah terbatas dan jumlah penduduk sekitar 5,7 juta jiwa, namun segi perekonomian di sana sangatlah maju. Anda pasti sudah mengerti bahwa Singapura masuk ke dalam salah satu negara di dunia. Pada kesempatan ini, mari kita bahas beberapa sikap positif orang Singapura yang patut kita contoh.

Bukan hanya terkenal sebagai negara industri dan perdagangan, Singapura juga populer sebagai negara tujuan untuk berwisata dan belanja. Setiap tahunnya, selalu banyak turis asing yang datang ke Singapura untuk mengunjungi negara makmur tersebut.

Meskipun Anda belum pernah datang sendiri ke sana, yuk pahami beberapa sikap positif orang Singapura yang perlu Anda contoh seperti di bawah ini.

Berbagai Macam Sikap Positif Orang Singapura Yang Perlu Anda Contoh

5 Sikap Positif Orang Singapura Yang Patut Anda Contoh dan Terapkan Sehari-Hari

1. Pekerja Keras

Jika mendengar istilah pekerja keras, mungkin Anda tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang spesial karena orang dari negara lain juga memilikinya. Begitupun di Indonesia banyak kok yang bekerja keras.

Namun, karakter pekerja keras ini di miliki oleh hampir semua masyarakat di Singapura. Hal itu bisa di lihat dari nilai-nilai hidup mereka sehari-hari, seperti bisa di andalkan, jujur, disiplin dan taat hukum.

Berkat karakter dan nilai-nilai kehidupan itulah pekerja dari Singapura banyak di pilih oleh organisasi internasional dan perusahaan swasta.

2. Menghormati Agama Lain

Singapura memang bukan sebuah negara luas dan besar, sama seperti Indonesia. Namun, di dalam negara mungil ini hiduplah masyarakat yang memeluk 10 agama besar di dunia. Sehingga, keanekaragaman masyarakat di sana tidak kalah dari yang ada di negeri kita.

Setiap orang di Singapura sudah di didik untuk selalu menghormati orang lain, terlepas dari keyakinan mereka dalam memeluk sebuah agama atau bahkan tidak beragama sekalipun.

Masyarakat Singapura memiliki sikap yang patut kita tiru, yaitu memegang teguh keyakinannya terhadap agama yang mereka pilih tanpa merendahkan sedikitpun keyakinan orang lain.

Sikap toleransi semacam inilah yang sudah seharusnya di miliki oleh semua orang. Khususny kita yang hidup di negara besar seperti Indonesia dengan beraneka macam agama dari masyakaratnya.

3. Tidak Gemar Membeli Perhiasan dan Mobil

Menurut data yang di peroleh dari survey Barclays, masyarakat di Singapura ternyata tidak begitu terobsesi dengan pembelian barang-barang koleksi. Sebut saja perhiasan, mobil dan sejenisnya.

Orang di Singapura hanya mengalokasikan sekitar 7% kekayaan miliknya untuk membeli barang koleksi.

4. Menghormati Perbedaan Ras dan Suku

Sikap positif orang Singapura tidak hanya di tunjukkan dengan menghormati agama lain, namun juga lingkungan sosial yang mencakup banyak etnis dan ras. Mereka tidak membatasi diri untuk berteman dengan golongan tertentu.

Orang di Singapura rata-rata memiliki teman dari berbagai latar belakang, mulai dari etnis China, Eurasia, India, Melayu, Armenia, Yahudi dan Arab.

Hanya membutuhkan waktu sekitar setengah abad, Singapura berhasil mencapai posisi penerimaan keragaman keluarga manusia. Padahal negara yang lebih tua belum tentu melakukannya.

5. Memiliki Obsesi Tinggi

Menurut beberapa studi, orang Singapura memiliki ambisi yang begitu besar agar bisa bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri.

Itulah alasan mengapa orang di sana bercita-cita mendonasikan 50% kekayaan miliknya kepada lembaga amal, sekaligus 13% lagi di wariskan kepada keturunan.

Demikianlah pembahasan mengenai lima sikap positif orang Singapura yang patut Anda contoh. Anda bisa menerapkan poin-poin di atas sebagai panduan untuk meningkatkan nilai diri dan pada akhirnya merubah kehidupan.

Bagi Anda yang menginginkan informasi seputar lowongan pekerjaan dan serba-serbi Singapura, maka bisa mengunjungi halaman website CV-GEN. Temukan berbagai konten menarik tentang karir di mancanegara, salah satunya di negara Singapura.