Upaya Mina Mulia Terkait Hak Ferienjobber dan Pajak JermanSumber Gambar: Mina Mulia

Mina Mulia, seorang expert coach di Jerman dengan lebih dari 20 tahun pengalaman, telah memberikan kontribusi besar dalam membantu ferienjobber Indonesia mengatasi masa adaptasi di Jerman. Dengan keahlian dan advice-nya, Mina Mulia memberikan upaya pencerahan mengenai hak-hak yang dapat disuarakan di Jerman.

Baca Juga: Kasir Mandiri di Jerman: Bisa Bayar Sendiri, Jadi Lebih Santai!

Upaya Mina Mulia Terkait Hak Ferienjobber & Pajak Jerman

Salah satu isu yang diangkat oleh Mina Mulia adalah mengenai hak ferienjobber, yang sering kali tidak diketahui oleh banyak WNI di Jerman. Menurutnya, perusahaan sponsor wajib memberikan pekerjaan, akomodasi, dan juga kompensasi sesuai hukum berlaku di Jerman. Melalui advicenya, Mina Mulia turut mendukung reklamasi hak-hak ini untuk kesejahteraan para pekerja.

Tidak hanya itu, Mina Mulia juga memberikan insight mengenai hak lapor pajak di Jerman. Dalam Diskusi Reboan Online yang diselenggarakan oleh KJRI Frankfurt, beliau memberikan kiat-kiat untuk mendapatkan pengembalian pajak, termasuk melalui pengiriman uang kepada orang tua di Indonesia. Sebagai seorang yang berkomitmen memberi kembali kepada Indonesia, Mina Mulia mengajak masyarakat Indonesia di Jerman untuk aktif mengirimkan uang kepada keluarga sebagai upaya yang bermanfaat secara finansial.

Mendapat Apresiasi dari Konsul Jenderal RI di Frankfurt

Konsul Jenderal RI di Frankfurt mengapresiasi kontribusi Mina Mulia dalam berbagi ilmu kepada masyarakat Indonesia. Beliau juga mendorong masyarakat untuk rutin mengirimkan uang kepada keluarga di Indonesia sebagai bentuk bakti sekaligus strategi untuk mendapatkan pengembalian pajak.

Pentingnya pemahaman terhadap potongan pajak yang perusahaan di Jerman lakukan juga menjadi fokus Mina Mulia. Dalam paparannya, beliau menekankan bahwa pemahaman terhadap slip gaji dapat membantu dalam mengklaim kembali pajak yang telah dibayarkan. Sebagai seorang life coach, Mina Mulia berbagi pengalaman dan juga memberikan motivasi kepada warga Indonesia yang mencari kehidupan yang lebih baik di Jerman.

Kesimpulan: Sumbangasih Mina Mulia

Sebagai informasi lebih lanjut, materi kiat pengembalian pajak dan kontribusi Mina Mulia dapat Anda akses melalui website resminya: Mina Mulia. Dengan dedikasinya sebagai life coach, Mina Mulia terus memberikan inspirasi dan juga panduan bagi masyarakat Indonesia di Jerman. Wilayah kerja KJRI Frankfurt, yang mencakup enam negara bagian di selatan Jerman, tercatat memiliki jumlah WNI terbesar di Eropa setelah Belanda dan Inggris, yaitu sebanyak 14.305 orang.

Sumber Terkait:

Kemlu Frankfurt News

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen.

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

Apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *