Pelepasan Ferienjob 2023 - Universitas Halu OleoPelepasan Ferienjob 2023 - Universitas Halu Oleo

Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar acara pelepasan mahasiswa dari Fakultas Teknik untuk berangkat ke Jerman dalam rangka mengikuti program Ferienjob. Program ini merupakan program kerja sambil liburan yang diadakan oleh pihak Jerman. Tujuan dari program ini adalah memberikan pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga bagi mahasiswa, terutama dalam hal merasakan bekerja di luar negeri.

Dalam sebuah wawancara, salah satu narasumber dari mahasiswa UHO, Muhamad Rustam, menyebutkan bahwa program Ferienjob memberikan banyak hal positif bagi mahasiswa, seperti pengalaman bekerja yang sesungguhnya, belajar kehidupan dunia Eropa, kerjanya, ataupun budayanya. Selain itu, program ini dapat membantu mahasiswa untuk menghemat uang, terutama jika mereka sering melakukan perjalanan dengan kereta api di Jerman.

Baca Juga : Institut Kesehatan Medistra – Pelepasan Mahasiswa Ferienjob!

Jumlah Mahasiswa yang Mengikuti Pelepasan Ferienjob 2023

Untuk Fakultas Teknik UHO, yang ikut program Ferienjob ke Jerman ini ada 14 orang tetapi 1 orang batal karena terkendala habis operasi usus pecah. Jadi, tinggal 13 orang dan yang ikut pelepasan itu hanya 4 orang, karena 9 orang yang ikut itu sudah sampai di Jakarta. Kemudian, yang mengikuti pelepasan itu beberapa adalah rekan-rekannya Muhammad Rustam, mereka adalah Hablum Mahabdi, Abdul Karim, dan Yudha Darma.

Tantangan Mahasiswa UHO

Sebelum berangkat ke Jerman, mahasiswa UHO harus melewati proses seleksi yang ketat. Proses seleksi ini tergantung pada kesiapan dari masing-masing mahasiswa dan siapa yang siap itulah yang akan berangkat. Selain itu, mahasiswa juga harus memenuhi persyaratan dan dokumen yang diperlukan, seperti paspor, foto, dan alamat tinggal.

Fokus Pembicaraan saat Pelepasan Mahasiswa Ferienjob

Pada acara pelepasan mahasiswa UHO, fokus pembicaraan adalah bagaimana mahasiswa yang mengikuti program ini dapat membawa nama baik fakultas atau universitas dari nasional apalagi internasional. Selain itu, harapan narasumber terhadap program Ferienjob ini adalah agar program ini memiliki koordinator yang teratur untuk mengkoordinir mahasiswa dalam mengikuti program ini dan menjalin hubungan atau kerja sama dengan pihak Jerman.

Dukungan dan Harapan

Universitas Halu Oleo juga turut mendukung program ini dengan memberikan bantuan dan dukungan dalam mempersiapkan dokumen yang berhubungan dengan kampus. Selain itu, universitas juga berharap untuk melanjutkan program kerja sama dengan Jerman di masa depan.

Meskipun belum berangkat, mahasiswa UHO sudah siap untuk berjuang sekuat mereka untuk belajar dan bekerja di Jerman nanti. Mereka berharap dapat memperkaya pengalaman dan pengetahuan mereka selama di Jerman dan membawa nama baik fakultas atau universitas mereka.

Kesimpulan : Pelepasan Ferienjob 2023 oleh UHO

Program Ferienjob yang diikuti oleh mahasiswa UHO ke Jerman ini memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa, seperti meningkatkan pengalaman kerja dan pengetahuan mereka, serta membantu mereka menghemat uang. Selain itu, program ini juga dapat membantu memperluas hubungan dan kerja sama antara Indonesia dan Jerman di masa depan.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

CVGEN Bekerjasama dengan Mina Mulia. Layanan konsultasi dan coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))
  • Ferienjob (Magang 3 bulan di Jerman)

Merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2.

Hubungi Silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *