Museum Samurai Berlin: Jejak Ksatria Jepang di JermanGambar dari Ars Electronica: Samurai Museum Berlin

Dalam jantung Berlin, terdapat sebuah tempat sangat menarik yang memukau pengunjung dengan jejak kejayaan ksatria Jepang. Museum Samurai Berlin, yang dibuka pada tahun 2022, mempersembahkan perjalanan interaktif melintasi sejarah feodal Jepang. Dengan koleksi artefak otentik terbesar di dunia, tempat ini mengundang semua orang untuk mengeksplorasi keindahan seni dan tradisi samurai.

Menelusuri keindahan sejarah samurai Jepang dapat menjadi pengalaman mendalam di Museum Samurai Berlin. Terletak di distrik Mitte, museum ini, yang dibuka pada tahun 2022, memiliki keistimewaan sebagai tempat menyimpan salah satu koleksi artefak samurai otentik terbesar di dunia.

Baca Juga: Visa Jerman: Tanpa Pandang Bulu, Siap Terima Tantangan!

Spesifikasi dari Museum Samurai Berlin

Dengan ruang pameran seluas 1.500 meter persegi, pengunjung diajak dalam perjalanan interaktif melintasi sejarah feodal Jepang. Lebih dari 1.000 objek, termasuk 40 baju zirah lengkap, 200 helm, 150 topeng, dan juga 160 pedang, menyajikan wawasan mendalam tentang kehidupan dan tradisi samurai.

Museum ini tidak hanya menampilkan kekayaan senjata dan baju besi, tetapi juga membuka pintu ke budaya, masyarakat, agama, dan keahlian samurai. Pameran permanen melibatkan pengunjung dengan instalasi interaktif, layar sentuh, dan teknologi modern lainnya, memberikan wawasan unik tentang seni dan kerajinan tradisional Jepang.

Selain koleksi tetap, Museum Samurai Berlin menghadirkan pameran temporer yang mempertimbangkan pengaruh jangka panjang samurai terhadap budaya masa kini, di dalam dan di luar Jepang. Dengan desain ruang terbuka, museum ini mempromosikan penemuan tak terduga dan pertemuan antar budaya.

Bagi pengunjung yang mencari pengalaman lebih mendalam, instalasi multimedia membawa sejarah samurai lebih dekat melalui proyeksi, layar sentuh, dan kuis. Pengunjung dapat menggali proses pembuatan pedang Jepang, menyaksikan pertunjukan Noh, atau bahkan berinteraksi dengan Kitsune yang memandu mereka melalui area tematik museum.

Karya Kolektor Luar Biasa

Museum Samurai Berlin adalah karya kolektor Peter Janssen yang berawal dari kecintaannya pada seni bela diri dan juga budaya Jepang. Dengan lebih dari 4.000 artefak yang mencakup periode Kofun hingga Meiji, koleksi ini memberikan wawasan mendalam tentang evolusi budaya Jepang selama lebih dari 1.000 tahun.

Tempat Liburan Recommended di Jerman

Kesimpulan: Serba Serbi Museum Samurai Berlin

Dengan kisah yang melekat pada baju besi, pedang, dan seni tradisional Jepang, Museum Samurai Berlin menjadi destinasi yang tak terlupakan di tengah-tengah ibukota Jerman. Didesain oleh kolektor penuh semangat, Peter Janssen, tempat ini tidak hanya menghadirkan warisan sejarah, tetapi juga merangkul masa kini melalui instalasi multimedia dan pameran temporer. Kunjungan ke museum ini bukan hanya tentang melihat, tetapi juga merasakan pesona dan kekuatan budaya samurai yang luar biasa!

Sumber Terkait:

Samurai Museum DE

Wikipedia – Samurai Museum Berlin

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Yuk! ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2 dengan CVGEN.

Jerman sedang kekurangan banyak tenaga kerja, loh. Berita di atas membuktikan! Maka dari itu, CVGEN (sebagai tenaga support Jerman) siap membimbing kamu untuk menempuh karir di Jerman tanpa agen.

Yuk! Ikutan dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *