Deutschland Ticket: Tips Batalkan Kontrak, Rekening Aman!Photo by Kevin Hackert : ICE 4: Außenansicht Als ICE 4 bezeichnet die Deutsche Bahn eine in Entwicklung befindliche neue Generation der Hochgeschwindigkeitszüge Intercity-Express (ICE) für den Personenfernverkehr.

Jerman menawarkan tiket langganan seharga 49 euro, memberikan akses tanpa batas ke transportasi umum regional dan lokal di seluruh negeri selama sebulan. Langganan dapat seseorang beli melalui situs web Deutsche Bahn, aplikasi DB Navigator, platform online asosiasi transportasi lokal Jerman (misalnya BVG), atau langsung di kantor tiket Deutsche Bahn atau asosiasi transportasi lokal. Berbeda dengan tiket 9 euro yang sudah tidak tersedia, Deutschland Ticket 49 euro memerlukan langganan.

Jika Anda sebelumnya telah berlangganan dengan Deutschland Ticket, namun Anda ingin membatalkan atau menghentikan kontrak karena suatu hal, berikut saya jabarkan langkah-langkahnya untuk Anda.

Baca Juga: Duales Studium: Program Lanjutan Pilihan Setelah Ausbildung

Langkah-langkah Membatalkan Kontrak Langgan Deutschland Ticket

1. Pertama-tama, masuk ke situs web bahn.de.

Gulir ke bagian bawah dan klik “Vertrag kündigen” (Batalkan Kontrak).

2. Kedua, pada bagian “Art des Abonnements,” pilih “Deutschland-Ticket (auch in Verbünden).”

3. Ketiga, di bagian “Tarif,” pilih “DTV/DB” Biasanya ada di email konfirmasi dari “DTV/DB” jika Anda ingin segera di cancel.

4. Kemudian, isi formulir berikutnya sesuai dengan rincian kontrak Anda.

5. Berikutnya, jangan lupa memasukkan “Vertragsnummer” (Nomor Kontrak) Anda.

6. Selanjutnya, untuk bagian “Angaben zur Kündigung,” klik “nächstmöglicher Zeitpunkt” dan pilih tanggal sampai kapan Anda berencana menggunakan Deutschland Ticket. Misalnya, memilih 31 Desember 2023, memastikan tidak ada debit otomatis pada Januari.

7. Terakhir, isi semua informasi pribadi yang diperlukan dan klik “Jetzt Kündigen” (Batalkan Sekarang).

Perlindungan Data Pribadi dalam Layanan Deutsch Bahn

Data pribadi pelanggan Deutsche Bahn dijamin keamanannya, tunduk pada semua peraturan perlindungan data yang berlaku. Pelanggan memiliki kebebasan untuk menyimpan permintaan pembatalan setelahnya. Deutsch Bahn akan mengirimkan konfirmasi penerimaan permintaan tersebut dan melanjutkan prosesnya ke layanan berlangganan terkait. Tim layanan ini akan melakukan peninjauan terhadap kontrak berlangganan dan informasi lainnya guna menentukan kemungkinan tanggal pertama pembatalan langganan.

Setelah proses ini selesai, pelanggan akan menerima konfirmasi resmi mengenai tanggal pembatalan kontrak. Deutsch Bahn berkomitmen untuk memproses permintaan secepat mungkin, meskipun waktu pemrosesan dapat bervariasi tergantung pada volume permintaan pembatalan dan faktor lainnya.

Alasan Pentingnya Pembatalan Kontrak Deutschland Ticket

Salah satu alasan krusial untuk melakukan pembatalan kontrak dengan Deutsch Bahn adalah untuk mencegah potongan saldo rekening IBAN pelanggan. Dengan melakukan pembatalan kontrak secara tepat waktu, pelanggan dapat memastikan keamanan finansial mereka dan juga mencegah potensi masalah terkait pembayaran yang tidak diinginkan. Dengan kejelasan proses pembatalan yang disediakan oleh Deutsch Bahn, pelanggan dapat dengan yakin mengelola langganan mereka sesuai kebutuhan dan menghindari ketidaknyamanan potensial.

Kesimpulan: Tips Pembatalan Kontrak Deutschland Ticket

Langganan tiket Deutschland seharga 49 euro menawarkan akses tak terbatas ke transportasi umum di Jerman, tetapi memerlukan langganan dengan proses pembatalan yang jelas. Penting bagi pelanggan untuk mengikuti langkah-langkah pembatalan yang disediakan oleh Deutsche Bahn agar dapat mengelola langganan dengan tepat waktu dan mencegah potongan otomatis dari rekening bank. Dengan pemahaman ini, pelanggan dapat memastikan keamanan finansial dan juga menghindari potensi masalah terkait pembayaran.

Sumber Terkait:

Website untuk Informasi Memesan Tiket Transportasi di Jerman

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

CVGEN Bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Yuk! Ikutan juga dengan program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

Selanjutnya, apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2.

Hubungi Silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *