CVGEN Tutup Ferienjob Indonesia, Menunggu Restu Pemerintah!Poster dari CVGEN : Kabar Ferienjob Ditutup

Program Ferienjob di Jerman, yang menawarkan kesempatan bagi mahasiswa aktif untuk bekerja sambil menikmati liburan selama 3 bulan, telah menjadi sorotan utama di kalangan mahasiswa Indonesia. Program Ferienjob ini dipelopori oleh CVGEN Indonesia dan agensi terkait. Dimulai pada bulan Oktober hingga Desember, program ini awalnya menarik perhatian mahasiswa dari Indonesia bagian Timur pada gelombang pertama tahun 2022.

Gelombang pertama sukses dengan respon positif, tetapi gelombang kedua melibatkan hampir seluruh mahasiswa di Indonesia, menciptakan antusiasme luar biasa di kalangan institusi pendidikan tinggi. Banyak universitas bersaing untuk mendaftarkan diri ke ANABIN agar mahasiswanya dapat bergabung dengan program ini.

Baca Juga: Deutsche Bahn: Uangmu Terpotong!? Tips Refund & Complain!

Kok Bisa CVGEN Menutup Ferienjob Indonesia!?

Namun, kesenangan ini terhalang oleh kendala serius selama proses pemberangkatan. Sejumlah mahasiswa menghadapi penolakan visa, gagal mencapai Jerman, dan mengajukan tuntutan ganti rugi kepada penyelenggara, CVGEN, dan agensi terkait lainnya. Meskipun CVGEN berusaha menanggapi masalah ini dengan baik, seperti meminta beberapa mahasiswa yang meminta ganti rugi untuk menghubungi admin CVGEN agar mendapatkan refund atau uang kembali, namun beberapa mahasiswa masih merasa kecewa dan mengecam pelayanan yang mereka anggap kurang memuaskan.

Masalah semakin meluas ketika sebagian peserta yang berhasil mencapai Jerman mengalami culture shock. Perbedaan budaya dan tata krama yang ketat di Jerman menimbulkan banyak protes dari kalangan peserta Ferienjob , bahkan dugaan bahwa Ferienjob adalah bentuk perdagangan manusia karena mereka anggap memberikan beban kerja yang berat. Padahal, di Jerman sendiri adalah hal biasa jika semuanya dituntut serba cepat. Sejumlah mahasiswa juga melaporkan pengalaman buruk mereka ke kedutaan besar Indonesia di Jerman, mengakibatkan dampak serius pada hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jerman. Bahkan, Jerman telah mengambil langkah radikal dengan menolak merekrut mahasiswa Indonesia lagi untuk program Ferienjob.

Sebagai respons terhadap perkembangan ini, CVGEN Indonesia secara resmi menutup proses penerimaan kandidat untuk program Ferienjob sampai seterusnya, dan juga menunggu ada konfirmasi resmi dari Pemerintah Indonesia dan Jerman. CVGEN menekankan komitmen mereka untuk berpatuh pada keputusan pemerintah dan berjanji untuk terus berupaya menyelesaikan masalah ini.

Kesimpulan: Berita Penutupan Ferienjob Indonesia oleh CVGEN

Dalam rangkaian kontroversi Ferienjob di Jerman, CVGEN Indonesia resmi memutuskan untuk menutup penerimaan kandidat Ferienjob sampai seterusnya, namun juga menunggu konfirmasi resmi dari Pemerintah Indonesia dan Jerman. Kendala seperti penolakan visa, kegagalan pemberangkatan, dan culture shock di Jerman telah menciptakan ketidakpuasan peserta, bahkan mengarah pada dugaan perdagangan manusia. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap serangkaian masalah yang mempengaruhi baik peserta maupun hubungan bilateral kedua negara, semoga koordinasi menjadi lebih baik lagi dalam penyelenggaraan program serupa di masa mendatang.

Tertarik Mencari Pengalaman Baru di Jerman?

Walaupun program Ferienjob ditutup, namun masih ada kok program lain ke Jerman yang bisa Anda ikuti! Kali ini program yang sudah sejak dulu banyak orang Indonesia ikuti.

Yuk! Ikuti program ini :

  • Ausbildung (Sekolah profesi sambil bekerja di Jerman)
  • Relawan (FSJ, BFD)
  • Profesional ( Bekerja di bidang IT, Engineer, Tenaga Medis (Perawat))

CVGEN juga bekerjasama dengan Mina Mulia. Memberikan layanan konsultasi dan juga coaching, untuk tujuan tour, study, menetap sebagai pasangan atau berkarir ke Jerman. Gratis! (Kunjungi: Mina Mulia).

Apakah Anda merasa sulit dengan persiapan bahasa Jerman di Indonesia? Ikuti Asrama Persiapan dan Budaya Bahasa Jerman di Indonesia sampai B2.

Selanjutnya, silahkan Hubungi +62 852-9864-9951 atau kunjungi website cv-gen.com atau email ami@cv-gen.com.

Kemudian, jika membutuhkan Jasa membuat CV atau ingin otomatis membuat CV gratis ke PDF dari Website, langsung saja ke Resume CVGEN.

Yuk, Ikutan Juga Grup dan Komunitas Indonesia di Jerman


Kabar gembira untuk Anda yang mungkin ingin mencari koneksi, teman atau informasi-informasi lainnya seputar Jerman, nih. Anda bisa gabung di sini :

Ingin Menikmati Weekend Seru dan Unik di Jerman?

Berikut rekomendasi keren tempat dan pesan tiket transportasi di Jerman :

By Neisya Putri Rahmawati

INFP-T | Prokopton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *