CV-GEN News

Wow! Inilah 5 Bidang Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Singapura

Mengetahui pekerjaan dengan gaji tertinggi di Singapura bisa menjadi referensi tambahan bagi Anda yang ingin memulai karir di sana. Sebagai salah satu negara maju dan aktivitas bisnis yang sibuk, tidak mengherankan apabila Singapura berani membayar pekerjanya dengan nominal besar. Bahkan untuk beberapa bidang pekerjaan di beri gaji mencapai ratusan juta rupiah.

Singapura menjadi salah satu negara idaman bagi para TKI. Sebab, mereka bisa memulai karir di mancanegara tanpa harus meninggalkan kampung halaman terlalu jauh. Singapura sendiri cukup dekat dari Indonesia, tidak seperti Jerman, Jepang, Arab Saudi dan Korea.

Sektor yang menjanjikan antara lain teknologi, sains, pemasaran, keuangan dan perbankan. Lantas, apa saja pekerjaan dengan gaji tertinggi di Singapura? Simak pada artikel di bawah.

Beberapa Bidang Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Singapura

bidang pekerjaan dengan gaji tertinggi di singapura

1. HR Director

Manajer tingkat atas atau direktur Human Rosurces adalah bidang pekerjaan pertama yang menawarkan gaji dengan nominal fantastis di Singapura. Ketika Anda berhasil meraih posisi sebagai HR Director, maka sudah pasti menerima upah yang sangat layak.

Jabatan ini bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan, administrasi dan kebijakan HR. Tugas seorang HR Director adalah mengelola dan mengawasi tunjangan, kompensasi, kepegawaian, pengembangan dan tindakan afirmatif.

Untuk jobdesk seperti tadi, berapa gaji bekerja di Singapura untuk bidang tersebut? Seorang direktur HR mendapatkan gaji sebesar SGD 240-310 ribu. Jika di rupiahkan senilai Rp2,7 – 3,5 miliar per bulan.

2. Chief Financial Officer

CFO atau Chief Financial Officer adalah pekerjaan berikutnya yang bisa memberikan gaji fantastis kepada seorang karyawan. Bahkan, lebih besar ketimbang HR Director sebelumnya.

CFO adalah bidang eksekutif senior dengan jobdesk berupa mengelola keuangan perusahaan. Segala sesuatu yang berhubungan dengan keuangan di perusahaan menjadi tanggung jawab CFO.

CFO bertugas untuk mengawasi sekaligus melacak perencanaan keuangan dan arus kas perusahaan. Nominal gaji yang di terima oleh CFO di Singapura sekitar SGD 300-450 ribu per bulan. Jika kita rupiahkan adalah Rp3,4 – 5,1 miliar.

3. Head of Global Sourcing

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di Singapura ini akan memberi upah kepada karyawannya sebesar SGD 180-400 per bulan. Jika di nominalkan dalam rupiah, maka jumlahnya sekitar Rp2 – 4,5 miliar. Bagaimana sangat besar bukan gaji bekerja di Singapura yang di tawarkan?

Head of Global Sourcing atau Supply Chain, Logistics Specialist adalah posisi yang bertanggung jawab terhadap memberi arahan dan mengkoordinasikan semua kegiatan produksi di perusahaan. Beberapa aspek yang menjadi tanggung jawabnya antara lain distribusi, prakiraan keuangan, pergudangan, pembelian, sampai kesehatan dan layanan konsumen.

Kegiatan produksi menjadi bidang yang setiap hari di urusi oleh Head of Global Sourcing. Beban kerja yang krusial ini sebanding dengan nominal upahnya.

4. IT Cyber Security Specialist/Manager

Seiring dengan perkembangan gadget dan internet, ada bidang pekerjaan yang semakin di butuhkan oleh perusahaan modern di Singapura, yakni jabatan sebagai IT Cyber Security.

Seorang IT Cyber Security bertugas untuk mengawasi keamanan siber perusahaan, sehingga berbagai risiko serangan kejahatan bisa di cegah. Keamanan sistem dan data digital perusahaan menjadi tanggung jawab penuh mereka.

Adapun gaji IT Cyber Security adalah SGD 190-350 ribu atau setara Rp2 – 2,4 miliar per bulan.

5. Regional Marketing Manager

Sekarang kita beralih ke bagian pemasaran, jabatan dengan gaji fantastis adalah Regional Marketing Manager. Gaji yang di peroleh per bulan mencapai Rp2 sampai dengan 2,7 miliar.

Posisi Regional Marketing Manager bertugas terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran. Mulai dari menginisiasi dan memimpin promosi, sampai mengatur budget dan strategi pemasaran.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai lima bidang pekerjaan dengan gaji tertinggi di Singapura. Tentu bukan hal mudah jika Anda ingin menempati salah satu jabatan di atas. Pastikan harus memiliki kualifikasi pendidikan dan skill yang memadai.

Jika Anda merasa belum mampu untuk berkarir di salah satu bidang tersebut, maka bisa mencoba loker lain di Singapura. Ada banyak kok pilihannya dan masih ada berbagai informasi lainnya terkait lowongan kerja di luar negeri yang bisa Anda dapatkan melalui website resmi CV-GEN Job Vacancy.